home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape

Kamis, 12 September 2019 21:25 by manachemvr | 937 hits
Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape
Image source: Hello sehat

DREAMERS.ID - Jaman sekarang banyak masyarakat beranggapan bahwa rokok elektrik atau yang biasa disebut vape, lebih aman dibanding rokok tembakau biasa. Menepis asumsi masyarakat tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan tidak ada yang lebih aman dikonsumsi baik tembakau maupun vape.

Masyarakat Indonesia saat ini pun menggunakan vape bukan hanya sekedar menghisap, tapi dijadikan gaya pertunjukan ‘vapers trick’. Hal ini meningkatkan angka pengguna vape di tanah air.

Tetapi akibat dari penggunaan vape ini, jumlah kasus kematian terkait vape meningkat di Amerika Serikat. Sudah tercatat 6 orang meninggal dunia akibat dari penggunaan vape yang menimbulkan beragam penyakit.

Baca juga: Waspada, Perokok dan Pengguna Vape 7 Kali Berisiko Terinfeksi COVID-19

Melihat kejadian tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi produk vape berperisa yang dijual bebas disana. Jenis Vape yang sampai saat ini masih memiliki izin untuk beredar hanya rasa tembakau.

"Pemerintahan Trump memperjelas bahwa kami bermaksud untuk membersihkan pasar rokok elektrik dengan rasa-rasa untuk membalikkan epidemi yang mendalam tentang penggunaan rokok oleh pemuda yang berdampak pada anak-anak, keluarga, sekolah dan masyarakat," kata Alex Azar, sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan dilansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)