SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape

Kamis, 12 September 2019 21:25 by manachemvr | 838 hits
Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape
Image source: Hello sehat

DREAMERS.ID - Jaman sekarang banyak masyarakat beranggapan bahwa rokok elektrik atau yang biasa disebut vape, lebih aman dibanding rokok tembakau biasa. Menepis asumsi masyarakat tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan tidak ada yang lebih aman dikonsumsi baik tembakau maupun vape.

Masyarakat Indonesia saat ini pun menggunakan vape bukan hanya sekedar menghisap, tapi dijadikan gaya pertunjukan ‘vapers trick’. Hal ini meningkatkan angka pengguna vape di tanah air.

Tetapi akibat dari penggunaan vape ini, jumlah kasus kematian terkait vape meningkat di Amerika Serikat. Sudah tercatat 6 orang meninggal dunia akibat dari penggunaan vape yang menimbulkan beragam penyakit.

Baca juga: Vaper Buat Kampanye Tandingan Pakai Foto Rontgen, Bukti Vape Aman Bagi Paru-Paru?

Melihat kejadian tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi produk vape berperisa yang dijual bebas disana. Jenis Vape yang sampai saat ini masih memiliki izin untuk beredar hanya rasa tembakau.

"Pemerintahan Trump memperjelas bahwa kami bermaksud untuk membersihkan pasar rokok elektrik dengan rasa-rasa untuk membalikkan epidemi yang mendalam tentang penggunaan rokok oleh pemuda yang berdampak pada anak-anak, keluarga, sekolah dan masyarakat," kata Alex Azar, sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan dilansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini terlihat beberapa ular kobra memasuki permukiman warga. Sebelumnya diinformasikan juga ditemukan belasan anak kobra di Purwakarta....
  • HOT !
    Kabar baik bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di luar kota dengan kendaraan pribadi. Pasalnya, tol Jakarta Cikampek (Japek) II telah diresmikan oleh presiden Jokowi pada hari ini (12/12)....
  • HOT !
    ‘Permisi’, ‘maaf’, ‘terima kasih’, merupakan sebagian kata untuk menunjukkan sikap sopan santun. Namun, studi menunjukkan bahwa generasi milenial menganggap sopan santun merupakan perilaku yang sudah ketinggalan zaman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)