SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape

Kamis, 12 September 2019 21:25 by manachemvr | 770 hits
Amerika Tegas Larang Peredaran, Imbas Meningkatnya Angka Kematian Akibat Vape
Image source: Hello sehat

DREAMERS.ID - Jaman sekarang banyak masyarakat beranggapan bahwa rokok elektrik atau yang biasa disebut vape, lebih aman dibanding rokok tembakau biasa. Menepis asumsi masyarakat tersebut, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan tidak ada yang lebih aman dikonsumsi baik tembakau maupun vape.

Masyarakat Indonesia saat ini pun menggunakan vape bukan hanya sekedar menghisap, tapi dijadikan gaya pertunjukan ‘vapers trick’. Hal ini meningkatkan angka pengguna vape di tanah air.

Tetapi akibat dari penggunaan vape ini, jumlah kasus kematian terkait vape meningkat di Amerika Serikat. Sudah tercatat 6 orang meninggal dunia akibat dari penggunaan vape yang menimbulkan beragam penyakit.

Baca juga: Fakta Meningkatnya Penyakit Paru-paru Karena Vape yang Sempat Dianggap Aman

Melihat kejadian tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi produk vape berperisa yang dijual bebas disana. Jenis Vape yang sampai saat ini masih memiliki izin untuk beredar hanya rasa tembakau.

"Pemerintahan Trump memperjelas bahwa kami bermaksud untuk membersihkan pasar rokok elektrik dengan rasa-rasa untuk membalikkan epidemi yang mendalam tentang penggunaan rokok oleh pemuda yang berdampak pada anak-anak, keluarga, sekolah dan masyarakat," kata Alex Azar, sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan dilansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)