SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!

Selasa, 10 September 2019 14:29 by reinasoebisono | 483 hits
Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pelanggaran yang dilakukan di area jalur Busway atau Bus TransJakarta sudah menjamur dan kini peraturan yang bersinggungan dengan hal itu akhirnya di tanda tangani. Lebih tepatnya, Polda Metro Jaya dan PT Transportasi Jakarta meneken nota kesepahaman (MoU) terkait tilang elektronik di Busway.

Melansir laman Detik, tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement/E-TLE di Busway ini ditargetkan mulai diterapkan pada Oktober 2019 mendatang. Karena itu masyarakat dihimbau untuk bersiap.

"Paling lambat tahun ini. Tapi kami minta tadi Oktober paling lambat," kata Dirut PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono.

"Yang jelas dari segi cakupan, kami menargetkan seluruh koridor. Koridor kami sekarang ada 13, tapi yang utama memang 12 itu karena jalurnya belum lewat atas. Kalau yang 13 itu lewat atas," jelas Agung.

Agung menargetkan tilang elektronik ini akan diterapka di seluruh koridor Busway, terutama koridor yang bersinggungan dengan kendaraan lain. Tilang elektronik ini pun nantinya akan berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk motor.

Agung berharap dengan adanya tilang elektronik di busway ini dapat meningkatkan headway bus Transjakarta. Dengan sterilnya busway dapat kembali seperti mandat awalnya, jalur khusus yang steril 100% untuk keamanan dan kenyamanan warga DKI Jakarta menggunakan Transportasi publik.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat beralih ke transportasi umum. Karena dengan kepastian headway, masyarakat tidak perlu resah lagi menanti kedatangan bus Transjakarta.

"Kunci untuk masyarakat mau naik public transport adalah jalur yang lancar dan steril sehingga laju kecepatan kendaraan dapat diprediksi dan jam berapa bus akan datang sampai tujuan," lanjutnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)