SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!

Selasa, 10 September 2019 14:29 by reinasoebisono | 520 hits
Ayo Hati-hati Melanggar Jalur Busway, Tilang Elektroniknya Berlaku Sebentar Lagi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pelanggaran yang dilakukan di area jalur Busway atau Bus TransJakarta sudah menjamur dan kini peraturan yang bersinggungan dengan hal itu akhirnya di tanda tangani. Lebih tepatnya, Polda Metro Jaya dan PT Transportasi Jakarta meneken nota kesepahaman (MoU) terkait tilang elektronik di Busway.

Melansir laman Detik, tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement/E-TLE di Busway ini ditargetkan mulai diterapkan pada Oktober 2019 mendatang. Karena itu masyarakat dihimbau untuk bersiap.

"Paling lambat tahun ini. Tapi kami minta tadi Oktober paling lambat," kata Dirut PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono.

Baca juga: Jangan Abaikan Surat Tilang Elektronik Jika Tidak Ingin Mengalami Hal Ini

"Yang jelas dari segi cakupan, kami menargetkan seluruh koridor. Koridor kami sekarang ada 13, tapi yang utama memang 12 itu karena jalurnya belum lewat atas. Kalau yang 13 itu lewat atas," jelas Agung.

Agung menargetkan tilang elektronik ini akan diterapka di seluruh koridor Busway, terutama koridor yang bersinggungan dengan kendaraan lain. Tilang elektronik ini pun nantinya akan berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk motor.

Agung berharap dengan adanya tilang elektronik di busway ini dapat meningkatkan headway bus Transjakarta. Dengan sterilnya busway dapat kembali seperti mandat awalnya, jalur khusus yang steril 100% untuk keamanan dan kenyamanan warga DKI Jakarta menggunakan Transportasi publik.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat beralih ke transportasi umum. Karena dengan kepastian headway, masyarakat tidak perlu resah lagi menanti kedatangan bus Transjakarta.

"Kunci untuk masyarakat mau naik public transport adalah jalur yang lancar dan steril sehingga laju kecepatan kendaraan dapat diprediksi dan jam berapa bus akan datang sampai tujuan," lanjutnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya diberitakan jika ada penemuan makam di kontrakan tempat tinggal Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat yaitu Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) di Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)....
  • HOT !
    Reynhard Sinaga, warga negara Indonesia (WNI) yang terkena kasus pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris memang telah divonis seumur hidup. Namun ternyata hal itu dianggap jaksa penuntut belum maksimal dan diminta untuk diperberat. Bagaimana bisa?...
  • HOT !
    Polisi telah menangkap Raja Keraton Agung Sejagat, Sinuhun Totok Santosa (42) beserta istrinya Fanni Aminadia (41). Berita soal Keraton Agung Sejagat yang memiliki raja ratu serta ratusan pengikut setia ini viral karena muncul mendadak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)