SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar KPI Pasca Pembunuh dan Pembakar Suami-Anak Tiri Akui Perbuatannya Terinspirasi Dari Sinetron

Kamis, 05 September 2019 11:28 by reinasoebisono | 705 hits
Komentar KPI Pasca Pembunuh dan Pembakar Suami-Anak Tiri Akui Perbuatannya Terinspirasi Dari Sinetron
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Meski tak menghabisi korban dengan tangannya sendiri, Aulia Kesuma adalah dalang alias otak di balik pembunuhan suami dan anak tirinya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili alias ECP dan M. Adi Pradana alias Dana alias D.

Via laman Liputan6, Aulia mengungkapkan jika ia tega membunuh karena terinspirasi sinetron. Hal ini pun mengundang banyak pro dan kontra, terutama pertanyaan kepada peran Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Tak pelak KPI pun menanggapi pernyataan tersebut.

"Itu mungkin daya nalar pikirannya saja, coba sebut sinetron apa yang mengarah ke situ. Sinetron pada rasanya memotivasi, nggak ada sinetron sesadis itu kan? Sampai bisa membakar, daya nalarnya kedesak saja, sinetron apa?" kata Komisioner KPI Yuliandre Darwis usai dihubungi merdeka.com, Rabu (4/9).

"Coba lihat aja (sinetron) ABG pacaran, nggak ada suami yang dibekap, dikasih racun, nggak ada sinetron seperti itu tuh," ujar dia.

Baca juga: Terungkap, Rizky Febian Lapor Kematian Lina atas Dugaan Pembunuhan Berencana

Menurutnya, sinetron itu mempertontonkan dengan konsep berseri. Karena itu KPI menilai tidak ada sinetron yang menayangkan hiburan sesadis perbuatan Aulia Kesuma. Yuliandre menuding jika film mungkin ada menampilkan hal tersebut, namun tidak untuk sinetron.

"Kalau sinetron berangkai-rangkaian ceritanya, tiap hari berseri-seri, tiba-tiba ada suami dibakar saya belum temuin tuh mana sinetron itu," ujarnya.

"Sebenarnya sesadis itu apa ada atau tidak kalau dia nonton film misal horor itu mungkin, tapi sinetron berangkai-rangkai. Masa dia tiba-tiba dia nonton tiap hari, saya cek lagi sinetron apa yang sedetail itu, bekap terus bakar. Pasti KPI akan tegas banget loh," lanjutnya.

Yuliandre juga mengatakan jika penyataan tersebut keluar dari mulut Aulia karena dirinya hanya terdesak perkara hukum. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ide melakukan pembakaran rumah bukan dari Aulia. Tetapi, ia mengakui kebakaran dan ingin menjatuhkan mobil ke jurang terinspirasi karena sering nonton sinetron.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan atau Dunia Fantasi di Ancol sedikitnya 35 hektare (ha) dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 12 ha....
  • HOT !
    Sejak virus corona menyebar, pemerintah menegaskan agar masyarakat tetap berada di rumah saja dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. Selain itu, tempat tempat usaha juga banyak yang tutup karena pandemi virus corona. Hal ini tentu saja berdampak pada perekonomian masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)