SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dua Tersangka yang Ditetapkan Polisi dalam Kecelakaan Maut Beruntun Tol Cipularang

Rabu, 04 September 2019 18:31 by reinasoebisono | 793 hits
Ini Dua Tersangka yang Ditetapkan Polisi dalam Kecelakaan Maut Beruntun Tol Cipularang
Image source : detik

DREAMERS.ID - Polisi akhirnya menetapkan total dua tersangka dalam kecelakaan maut beruntun di Jalan Tol Cipularang. Kedua tersangka ini ditetapka karena dianggap lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan dan mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

"Menetapkan 2 orang tersangka," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dalam jumpa pers, Rabu (4/9) melansir Detik.

Dihimpun informasi lebih jauh, kedua tersangka tersebut adalah pengemudi truk, yaitu Dedi Hidayat (DH) dan Subana (S). Karena kelebihan muatan, terjadi gangguan saat truk melintasi jalan menurun dari Km 97 hingga Km 91.

Baca juga: Alasan Penyelaman Mencari Korban Bus Sriwijaya yang Terjun Ke Jurang Dihentikan

"Tersangka S bersama-sama dengan tersangka DH mengemudikan kendaraan truk dengan jenis yang sama, di mana dua tersangka ini membawa material tanah melebihi batas muatan yang seharusnya," ujar Matrius. "Kendaraan menjadi tidak terkendali," 

"Sementara dump truck kedua yang dikemudikan S dengan kelebihan muatan 25 ton mengalami hal yang sama, mengakibatkan rem tidak maksimal. Ditambah tersangka panik sehingga kendaraan tidak terkendali dan mengambil lajur kanan," ujar Matrius.

Namun proses hukum terhadap Dedi Hidayat, ditegaskan Matrius, langsung gugur karena Dedi meninggal dunia. Polisi masih mengembangkan penyidikan kecelakaan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jika sering menonton drama Korea, kita pasti melihat lucunya seragam sekolah di Negeri Ginseng itu. Dan nampaknya, seragam mereka akan mengalami perubahan, dengan sedikit mengambil inspirasi dari pakaian tradisional Korea, Hanbok....
  • HOT !
    Indonesia telah memiliki beberapa presiden setelah 74 tahun merdeka. Setiap pribadinya pasti memiliki karakter yang berbeda dengna segala kelebihan dan kekurangannya. Belum lama ini Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kepemimpinan presiden presiden Indonesia....
  • HOT !
    Kini giliran Presiden Jokowi yang angkat bicara soal topik seringnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan lawatan ke luar negeri. Ia membahasnya di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri Tahun 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)