home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Terkini Jayapura Pasca Penjarahan Kantor Gubernur dan Ada Pembakaran

Senin, 02 September 2019 11:25 by reinasoebisono | 5108 hits
Kondisi Terkini Jayapura Pasca Penjarahan Kantor Gubernur dan Ada Pembakaran
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Beberapa daerah di Papua masih mengalai gejolak di mana dilaporkan pada 29 Agustus lalu, Kantor Gubernur Papua menjadi tujuan akhir para peserta aksi di Kota Jayapura yang tak luput dari aksi penjarahan dan perusakan.

Dan kantor KPU Papua yang berada dalam satu kompleks Kantor Gubernur Papua pun hangus dibakar massa. Para aparatur sipil negara pun diminta untuk melakukan inventarisasi untuk menghitung kerugian.

"Kondisi kantor ada beberapa bagian yang menjadi dampak dari kejadian kemarin, ada beberapa dibongkar, tetapi semua sudah kita laporkan ke gubernur, wagub dan sekda. Beberapa (OPD) sudah mulai melakukan pembersihan," ujar Asisten II Sekda Papua Muhammad Musa'ad, di Jayapura, Senin (2/9).

Baca juga: Kronologi Tewasnya Anggota Brimob Riau yang Dianiaya Warga di Yahukimo Papua

Melansir Kompas, Pemprov Papua akan mengusulkan barang-barang yang hilang untuk dihilangkan dari neraca aset agar tidak memberatkan saat pelaporan. Meski tengah melakukan pembersihan dan inventarisasi, para ASN di Pemprov Papu tidak berhenti bekerja utnuk memberi pelayanan masyarakat.

"Kita minta semua ASN untuk menjadi ujung tombak menumbuhkan suasana damai di Provinsi Papua. ASN ini harus menjadi lokomotif untuk perubahan di Papua. Jadi hilangkan dikotomi Papua dan nonPapua, kita semua nusantara," kata Musa'ad.

Sebelumnya diberitakan, massa peserta aksi menduduki kantor Gubernur Papua selama satu hari. Mereka baru dipindahkan oleh aparat keamanan menuju ke tempat tinggal masing-masing pada 30 Agustus.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan tengah menghadapi gelombang kedua pandemi COVID 19 atau corona. Berdasarkan pihak berwenang setempat, krisis yang dihadapi lebih besar sekarang daripada pada awal Mei karena penyebaran diam diam secara bersamaan di wilayah metropolitan Seoul....
  • HOT !
    Otoritas kesehatan masyarakat Korea mengatakan pada hari Senin (10/8) bahwa mereka telah menemukan tiga urutan genom baru yang bermutasi dari virus corona di antara kasus kasus impor di negaranya....
  • HOT !
    Pasha ‘Ungu’ alias Sigit Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Belakangan saat menjalani tugas sebagai wakil rakyat, Pasha ditegur oleh Mendagri Tito Karnavian. Alasannya karena gaya rambut Pasha yang nyentrik di cat pirang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)