SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pewaris Samsung Grup Lakukan Persidangan Ulang Terkait Kasus Suap Mantan Presiden Korsel

Jumat, 30 Agustus 2019 12:15 by Rie127 | 751 hits
Pewaris Samsung Grup Lakukan Persidangan Ulang Terkait Kasus Suap Mantan Presiden Korsel
Image Source: fortune

DREAMERS.IDMahkamah Agung Korea Selatan memutuskan bahwa kasus suap terhadap pewaris Grup Samsung harus ditinjau oleh pengadilan yang lebih rendah, yang mengungkapkan kemungkinan hukuman yang lebih berat dan kembali ke penjara.

Jay Y. Lee, sebelumnya dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara karena meminta bantuan dari mantan presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye. Mahkamah Agung mengatakan pengadilan yang lebih rendah gagal untuk mengevaluasi dengan benar kasus suap tersebut dan ia harus mempertimbangkan kembali hukuman Lee yang ditangguhkan.

Ketua Pengadilan mengatakan bahwa tiga kuda bernilai sekitar $ 2,8 juta yang disumbangkan oleh pihak Samsung kepada putri dari sahabat mantan presiden, Choi Soon-sil untuk pelatihan berkuda dapat dianggap sebagai aksi suap yang dirancang untuk mempengaruhi mantan presiden.

Pengadilan juga mengirim kasus korupsi mantan Presiden ke pengadilan yang lebih rendah untuk persidangan terpisah atas dakwaan terhadapnya, sebuah putusan yang dapat meningkatkan hukuman penjara 25 tahun.

Park Geun Hye yang menyebut dirinya sebagai ‘korban balas dendam politik’ juga telah menolak untuk menghadiri persidangannya sejak Oktober 2017 lalu dan tidak menghadiri sesi pengadilan hari Kamis.

Dia akan tetap di penjara karena pengadilan tidak membatalkan semua keputusan dan Mahkamah Agung tidak mengirim kembali kasus itu dengan instruksi untuk mempertimbangkan bahwa dia mungkin tidak bersalah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Perlu diketahui jika Korea Selatan kini menempati peringkat ke 4 dalam negara dengan nilai perekonomian terbesar di Asia, setelah Cina, Jepang dan India. Hal ini dilansir terjadi karena perkembangan teknologi dan industrial di Korea Selatan berlangsung begitu cepat....
  • HOT !
    Hazza Al Mansouri seorang astronot pertama asal Uni Emirat Arab baru saja kembali setelah melakukan ekspedisi luar angkasa. Berdasarkan perjalanan itu, ia mengungkapkan bahwa Bumi benar benar berbentuk bulat....
  • HOT !
    Syahril Alamsyah alias Abu Rara adalah salah satu pelaku percobaan penusukan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang terjadi di Banten, hari ini (10/10/19). Abu Rara adalah seorang warga asal Medan, beralamat di Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)