SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia

Senin, 26 Agustus 2019 11:17 by reinasoebisono | 483 hits
Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perwira pertama anggota Polres Cianjur, Ipda Erwin Yudha Wildani merupakan korban terbakar ketika mengawal demonstrasi di Cianjur pada Kamis 15 Agustus 2019 lalu. Ia dilaporkan mengalami luka bakar lebih dari 65 persen.

Ipda Erwin pun menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan di rumah sakit untuk pulih dari luka bakarnya. Via laman Liputan6, Ipda Erwin akan dimakamkan pada Senin (26/8) di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur.

"Iya benar, (meninggal dunia) pukul 01.38 WIB dini hari," ujar Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. "Pak Kapolda Jabar (Irjen Rudy Sufahriadi) yang jadi Irup upacara,"

Almarhum juga diketahui adalah personel polri yang telah mengabdikan diri selama 25 tahun dan kini meninggalkan istri dan 2 orang anak. Ipda Erwin diduga terkena cipratan bensin dan terbakar ketika mengamankan aksi massa yang berakhir ricuh tersebut.

Ia sempat berlari dalam kondisi terkabar sementara sejumlah orang mencoba memadamkan api yang menyala di tubuhnya dengan air seadanya, termasuk dari gelas-gelas air mineral. Setelah padam, Erwin sempat tergeletak sendirian di trotoar.

Tak lama seorang pelajar bernama M Ridwan Suryana (18) muncul berlari menghampirinya dan memberi minum. Ridwan juga sempat menenangkan korban dengan membacakan istighfar. Ridwan pun berteriak-teriak meminta bantuan hingga beberapa anggota polisi dan Satpol PP datang menghampiri.

"Mereka lalu nyetop angkot untuk membawanya ke rumah sakit. Saat itu kondisinya setengah tak sadarkan diri, saya ikut menggotong ke dalam angkot,” katanya.

Tak hanya Aiptu Erwin, tiga polisi yang diketahui bernama Bripda Yudi Muslim , Bripda FA Simbolon dan Bripda Anif Endaryanto Pratama yang saat itu berusaha menyelamatkan rekannya itu pun ikut terbakar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)