SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap-Siap! LRT Akan Beroperasi Akhir Oktober Tahun Ini

Jumat, 23 Agustus 2019 23:00 by manachemvr | 842 hits
Siap-Siap! LRT Akan Beroperasi Akhir Oktober Tahun Ini
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama tidak ada kabar, LRT Jabodebek diinformasikan akan beroperasi bulan Oktober 2019.

Sebelum resmi beroperasi, rencananya LRT Jabodebek Cibubur-Cawang akan diberlakukan uji coba. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan uji coba akan dilakukan awal September dengan menggunakan satu rangkaian kereta.

Ia menambahkan pada akhir September atau Awal Oktober, jumlah rangkaian kereta untuk uji coba akan bertambah tiga rangkaian. Jika sudah ada empat rangkaian kereta, Rini mengatakan LRT dapat langsung beroperasi tanpa harus menunggu seluruh rute selesai dikerjakan.

Baca juga: Janji Menteri Rini LRT Jabodetabek Tak Akan Mati Listrik!

"Kita harapkan sebelum akhir tahun (operasi), karena trainset permulaan September satu set, kita udah akan tes, akhir September 3 set, kalau ada 4 set kita cukup yakin opersional minimal Cibubur-Cawang pulang pergi," ujar Rini ketika sedang meninjau proyek LRT, Cibubur, Depok, melansir Detik.

Rini berharap jika uji coba berjalan lancar, LRT Jabodebek akan segera mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perhubungan. Sertifikasi ini sendiri merupakan izin untuk LRT agar dapat beroperasi secara komersial.

"Sekarang uji coba dulu, nanti dari Kementerian Perhubungan yang mempunyai izin harus memberikan sertifikasi. Makanya kalau September uji coba dan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan, insyallah kita dapat sertifikasi komersial operation akhir Oktober," tutup Rini.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya....
  • HOT !
    Hari ini (13/9) Fenomena bulan purnama langka, Harvest Moon akan muncul pada malam nanti. Harvest moon selanjutnya diprediksi akan terjadi lagi di pada tahun 2049 mendatang. Bulan purnama kali ini disebut sebagai Harvest Moon karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak paling bersinarnya dan berada paling dekat dengan equinox atau lamanya waktu siang dan malam sama di musim semi. Berdasarkan The Old Farmer's Almanac, nama lain dari fenomena ini adalah Corn Moon. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa keberuntungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)