SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Diancam Bencana Kekeringan, Apa Tindakan Pemprov DKI?

Jumat, 23 Agustus 2019 16:30 by reinasoebisono | 699 hits
Jakarta Diancam Bencana Kekeringan, Apa Tindakan Pemprov DKI?
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Musim panas atau kemarau belum akan selesai, terutama di daerah DKI Jakarta karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) stasiun klimatologi kias II Tangerang Selatan, Banten melaporkan peringatan dini kekeringan meteorologis.

Melansir IDN Times, BMKG mengeluarkan analisis seluruh zona musim di Banten dan DKI Jakarta telah memasuki musim kemarau dan diperlukan kewaspadaan dari masyarakat terkait ancaman bencana kekeringan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun mengatakan telah menyiapkan sejumlah langkah. Yang pertama adalah mengeluarkan Instruksi Gubernur soal kekeringan di Jakarta. Namun Gubernur Anies masih belum mau menjelaskan secara rinci Ingub yang disebutkan karena masih disusun.

"Nanti kalau Ingubnya selesai kami akan umumkan terkait dengan langkah-langkah yang akan dilakukan Pemprov untuk mengantisipasi kemarau panjang di wilayah Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Anies Lama Jadi 'Single Fighter', DKI Jakarta Akan Punya Wagub Lebih Dari Satu?

Lebih lanjut dikatakan Anies, ancaman kemarau panjang yang dihadapi Indonesia ini adalah tantangan perubahan iklim. Ia pun berharap warga Jakarta untuk menghemat penggunaan air. Tak hanya itu, penghematan air juga dilakukan dengan cara pengelolaan saluran air, sehingga air yang dialirkan bisa digunakan kembali setelah dipakai.

"Karena itu di seluruh, tidak hanya Jakarta, saya rasa siapa pun sudah harus lebih hemat dalam penggunaan air," jelas Anies.

"Apa pun kegiatan kita, sebisa mungkin lebih hemat dalam penggunaan air, katanya lagi. “Kedua adalah gunakan saluran-saluran untuk mengolah air dengan baik sehingga air itu bisa dipakai kembali,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kemarin warga media sosial dihebohkan dengan video singkat pertikaian antara dua orang wanita di sebuah hajatan. Dinilai adegannya teralu rapih, netizen menduga bahwa video ini hanyalah bagian dari iklan....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Pada tahun 1997, seorang pria bernama William Earl Moldt dikabarkan menghilang setelah pulang dari tempat hiburan malam. Kekasihnya yang sempat menelponnya pada pukul 21.30 mengatakan bahwa William akan kembali pulang ke wilayah Lentana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)