SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Mengejutkan Trump Soal Google Manipulasi Jutaan Suara untuk Hillary: Pantas Digugat!

Rabu, 21 Agustus 2019 12:53 by manachemvr | 3808 hits
Pernyataan Mengejutkan Trump Soal Google Manipulasi Jutaan Suara untuk Hillary: Pantas Digugat!
imagesource: https://jimheath.tv/2019/08/no-eviden

DREAMERS.ID - Setelah dokumen Project Veritas bocor ke publik beberapa waktu lalu, Trump mengklaim bahwa Google telah melakukan manipulasi data suara dalam Pemilu 2006 yang menyebabkan suara yang ia peroleh lebih sedikit ketimbang Hillary Clinton.

"Wow, laporannya telah keluar! Google memanipulasi 2,6 juta hingga 16 juta suara untuk Hillary Clinton di Pemilu 2016! Ini keluar dari pendukung Clinton bukan pendukung Trump! Google harus digugat. Kemenangan saya harusnya lebih besar dari itu! @judicalWatch," ujarnya melalui akun twitter @realDonaldTrump seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Dokumen Project Veritas sendiri tampaknya berisikan pembahasan internal dan daftar yang berkaitan dengan bagaimana Google menentukan suatu sumber informasi adalah sesuatu yang dapat dipercaya atau mengangung ‘hate speech’, dan bagaimana cara memperlakukannya.

Baca juga: Lihat Lagi Drama Trump-Ketua DPR AS yang Sobek Naskah Pidato Acara Kenegaraan: Itu Hal Paling Sopan!

Senator Ted Cruz, anggota parlemen konservatif pun menggunakan kebocoran informasi tersebut untuk menuduh perusahaan teknologi termasuk Google, bahwa mereka telah mencuri suara konservatif melalui pembiasan algoritma.

Bukan hanya itu saja, Zachari Vorhies yang menyebut dirinya sebagai mantan insinyur Google juga memberikan tuduhannya kepada Google. Ia menilai ada sesuatu hal yang terjadi didalam perusahaan yang dapat merusak pemilihan.

"Karena saya melihat sesuatu yang gelap dan jahat terjadi dengan perusahaan dan saya menyadari bahwa tidak hanya akan merusak pemilihan, tetapi menggunakan cara yang merusak pemilihan untuk menggulingkan Amerika Serikat."

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jika kamu mengunjungi salon, biasanya akan terdapat berbagai peralatan salon yang berjejer, dimulai dari gunting, hair dryer hingga cermin yang biasanya ditempatkan di depan tempat duduk pengunjung....
  • HOT !
    Pembangunan MRT Fase II dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kota direncanakan dimulai Maret 2020. Dan ternyata ada penggantian nama stasiun yang telah dilakukan sejak satu bulan lalu. Yaitu Stasiun MRT Sarinah berubah menjadi Stasiun MRT Thamrin....
  • HOT !
    Kisruh Helmy Yahya yang disebutnya dicopot sepihak dari jabatan Direktur Utama (Dirut) oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI masih hangat. Kini menyusul hal tersebut telah dibuka pendaftaran untuk mengisi jabatan kosong sebagai puncak pimpinan di TVRI....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)