SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Mengejutkan Trump Soal Google Manipulasi Jutaan Suara untuk Hillary: Pantas Digugat!

Rabu, 21 Agustus 2019 12:53 by manachemvr | 3770 hits
Pernyataan Mengejutkan Trump Soal Google Manipulasi Jutaan Suara untuk Hillary: Pantas Digugat!
imagesource: https://jimheath.tv/2019/08/no-eviden

DREAMERS.ID - Setelah dokumen Project Veritas bocor ke publik beberapa waktu lalu, Trump mengklaim bahwa Google telah melakukan manipulasi data suara dalam Pemilu 2006 yang menyebabkan suara yang ia peroleh lebih sedikit ketimbang Hillary Clinton.

"Wow, laporannya telah keluar! Google memanipulasi 2,6 juta hingga 16 juta suara untuk Hillary Clinton di Pemilu 2016! Ini keluar dari pendukung Clinton bukan pendukung Trump! Google harus digugat. Kemenangan saya harusnya lebih besar dari itu! @judicalWatch," ujarnya melalui akun twitter @realDonaldTrump seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Dokumen Project Veritas sendiri tampaknya berisikan pembahasan internal dan daftar yang berkaitan dengan bagaimana Google menentukan suatu sumber informasi adalah sesuatu yang dapat dipercaya atau mengangung ‘hate speech’, dan bagaimana cara memperlakukannya.

Baca juga: Ungkapan Duka Cita Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Atas Wafatnya BJ Habibie

Senator Ted Cruz, anggota parlemen konservatif pun menggunakan kebocoran informasi tersebut untuk menuduh perusahaan teknologi termasuk Google, bahwa mereka telah mencuri suara konservatif melalui pembiasan algoritma.

Bukan hanya itu saja, Zachari Vorhies yang menyebut dirinya sebagai mantan insinyur Google juga memberikan tuduhannya kepada Google. Ia menilai ada sesuatu hal yang terjadi didalam perusahaan yang dapat merusak pemilihan.

"Karena saya melihat sesuatu yang gelap dan jahat terjadi dengan perusahaan dan saya menyadari bahwa tidak hanya akan merusak pemilihan, tetapi menggunakan cara yang merusak pemilihan untuk menggulingkan Amerika Serikat."

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)