SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Risma 'Ditarik' Ke Jakarta, Peluang Jadi Menteri Jokowi atau Pilkada DKI?

Selasa, 20 Agustus 2019 10:45 by reinasoebisono | 7347 hits
Wali Kota Risma 'Ditarik' Ke Jakarta, Peluang Jadi Menteri Jokowi atau Pilkada DKI?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Mungkin tak banyak yang tahu jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI P. Dan ia tengah ‘ditarik’ ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara pada Senin (19/8) kemarin.

Melansir Liputan6, wanita dengan sapaan Risma itu resmi didapuk sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan di mana pelantikannya langsung dilakukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Namun ada pertanyaan mengapa Risma ‘repot-repot’ dilantik di Jakarta, padahal pelantikan Pengurus DPP telah dilakukan di Bali sebelumnya. Dan sempat terjawab ia tak bisa hadir di Bali karena mengurusi sekolah.

Namun tetap saja ada pertanyaan apakah Risma ke Jakarta adalah sinyal menjadi salah satu calon menteri Presiden Jokowi 2019-2024 mendatang, atau berjuang di Pilkada DKI selanjutnya? Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto pun angkat bicara.

"Pilkada DKI kan masih 2024. Kan masih sangat lama," kata Hasto. “Menteri itu dari Pak Presiden yang punya hak prerogatif dan kemudian Ketua PDIP Ibu Mega. Nah bagaimana (hasilnya) tinggal kita lihat pembicaraan nanti,"

Risma pun ditanyai perihal topik tersebut. Namun ia menjawab jika tidak terpikir untuk menjadi menteri, pun ia tidak pernah meminta jabatan tersebut. Ia juga mengatakan masih ingin melanjutkan jabtannya sebagai Wali Kota Surabaya sampai akhir.

"Aku kan belum selesai jadi Wali Kota. Jadi saya harus selesaikan dulu ya jadi Wali Kota. Ya karena apa pun lah, meskipun tinggal 2 persen kemiskinan, aku bisa nurunkan. Tapi kan ndak bisa kemudian aku tinggalkan itu. Jadi biar selesaikan dulu," jelas Risma. "Aku ndak pernah minta jabatan itu. Karena itu enggak boleh, menurut ku di agamaku ndak boleh minta itu,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ada puluhan warga negara Indonesia atau WNI yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess. Dan belum lama, beredar sebuah video di mana para wni mengenakan masker dan memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk memulangkan mereka secepatnya....
  • HOT !
    Ingat dengan isu banyaknya anak perusahaan Garuda Indonesia yang terungkap? Disinyalir kurang memiliki manfaat hingga ada nama anak perusahaan Garuda Tauberes menjadi sorotan dan kini Menteri BUMN Erick Thohir  ambil tindakan....
  • HOT !
    Pembicaraan penerus ‘tahta’ Partai Demokrat atau lebih tepatnya posisi ketua umum kini mulai dipertanyakan. Dan menarik perhatian karena meski salah satu anak dulu yang berkecimpung di dunia politik, kini sudah dua anak dari Ketum Susilo Bambang Yudhoyono yang memiliki pengalaman berpolitik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)