SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Update Terkini Kondisi Massa Manokwari Turun ke Jalan Buat Lalin Lumpuh, Ada Apa?

Senin, 19 Agustus 2019 10:50 by reinasoebisono | 1309 hits
Update Terkini Kondisi Massa Manokwari Turun ke Jalan Buat Lalin Lumpuh, Ada Apa?
Image source : detik

DREAMERS.ID - Lalu lintas pagi ini di sejumlah jalan di Kota Manokwari, Papua Barat dilaporkan mengalami kelumpuhan karena macet total yang disebabkan oleh banyaknya massa yang tumpah ke jalanan melakukan aksi protes.

Melansir Detik pada Senin (19/8), sejumlah ruas jalan di Manokwari, terutama di Jalan Yos Sudarso diblokade massa. Aktivitas masyarakat maupun lalu lintas pun menjadi lumpuh. Warga juga menebang pohon dan membakar ban di jalan raya.

Sementara itu pihak kepolisian terus melakukan tindakan persuasif di mana hingga saat ini aksi massa masih terkonsentrasi di empat titik, yakni Lingkatan Abepura, Kampus Universitas Cenderawasih Abepura, Ekspo Waena, dan Taman Imbi yang terletak di jantung Kota Jayapura.

"Sejumlah jalan terhambat yakni arah ke jalan alternatif di Perumnas 3 Waena, lalu di Abepura. Kami masih terus melakukan langkah persuasif," kata Kaur Humas Polresta Jayapura, Iptu jahja Rumra, mengutip Liputan6.

Baca juga: Terprovokasi Media Sosial, Aksi Protes di Manokwari Papua Rusuh

"Kami menempatkan 397 personel yg terlibat pengamanan demo hari ini. Semua masih kondusif," kata Rumra. "Massa masih membakar ban dan memang jalan dengan kayu. Aktivitas Kota Manowkari sepi. Kami memilih bertahan di rumah,"

Massa turun ke jalan karena marah dengan aksi penangkapan dan cacian yang dilakukan oleh sejumlah ormas terhadap mahasiswa Papua di Surabaya.

Warga jalan Sanggeng Manokwari, Simon, mengatakan aksi ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat Papua terhadap insiden pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Dia mengatakan aksi ini agar pemerintah cepat menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)