SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Gubernur Anies Bangun 53 Taman Baru Di Jakarta, Kapan Selesai?

Minggu, 18 Agustus 2019 12:00 by reinasoebisono | 8288 hits
Janji Gubernur Anies Bangun 53 Taman Baru Di Jakarta, Kapan Selesai?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah maraknya isu polusi di ibu kota, salah satu caranya adalah menghidupkan kembali paru-paru kota atau penghijauan. Yaitu bisa dengan cara membangun banyak taman yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di tahun 2019 ini, Pemprov DKI menargetkan akan membangun 53 taman baru. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Anies Baswedan yang mengatakan keseluruhan taman tersebut akan rampung pada akhir tahun atau pada Desember 2019.

"Insya Allah awal Desember semuanya sudah jadi. Tadi juga sudah dilaporkan Kepala Dinas Kehutanan bahwa awal Desember semua selesai," kata Anies. "Progresnya bervariasi antara 40 sampai dengan 80 persen," 

Meski begitu, Gubernur Anies belum menjelaskan detail di mana lokasi 53 taman baru itu dibangun. Hanya saja telah diberi nama Taman Maju Bersama. Ia mengatakan tujuan pembangunan tersebut juga untuk fasilitas interaksi publik bagi warga Jakarta.

Baca juga: Makin Siap Gelar Balapan Formula E, Catat Rekayasa Lalin GBK-Monas Sore Ini!

Rencananya, Pemprov DKI akan membangun 50-an lebih taman setiap tahunnya. Gubernur Anies juga menambahkan jika Pemprov DKI melibatkan peran langsung dari masyarakat dalam perancangan konsep taman-taman tersebut.

"Taman-taman di seluruh Jakarta yang sedang kita bangun, 53 taman itu dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat. Jadi masyarakat sekitar taman diajak untuk berunding, merancang bersama. Dengan cara seperti itu taman-taman ini menjawab kebutuhan masyarakat yang sehari menggunakan tamannya. Inilah prinsip kolaborasi yang selalu kita dengungkan.” Katanya.

“Kewenangan membangunnya ada pada Pemprov, kemampuan anggarannya juga ada pada Pemprov. Tapi idenya, solusi-solusi yang dibuat di situ sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisa dari masyarakat," pungkas Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Misteri keberadaan penemuan benda misterius di kawasan revitalisasi Alun alun Kejaksan Cirebon masih belum terungkap. Pasalnya, pihak kontraktor maupun pemda setempat tidak memberi tahu di mana posisi terbaru benda misterius itu ditemukan....
  • HOT !
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)