SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Kepolisian Tetapkan 'RS' Sebagai Tersangka Pelempar Cairan Biru Perihal Insiden Polisi Terbakar di Cianjur

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:00 by Rie127 | 15751 hits
Pihak Kepolisian Tetapkan 'RS' Sebagai Tersangka Pelempar Cairan Biru Perihal Insiden Polisi Terbakar di Cianjur
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian akhirnya menetapkan seorang mahasiswa atas inseden empat anggota polpres Cianjur yang terbakar saat mengamankan demo yang dilakukan oleh mahasiswa. Ia diketahui melemparkan plastik berisi cairan biru berupa bahan bakar minyak pada saat melakukan demo.

"Penyidik terus bekerja. Perkembangan saksi-saksi terkait dengan kelompok Cipayung Plus, yang terdiri atas beberapa elemen mahasiswa, sudah ada 30 orang yang kita lakukan pemeriksaan. Untuk perkembangan, terhadap 30 orang ini statusnya saksi. Namun Polres Cianjur, dalam hal ini penyidik, telah menetapkan satu oknum mahasiswa dari elemen GMNI atas nama RS," ucap Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Polisi yang Terbakar Ketika Amankan Demo Cianjur Meninggal Dunia

‘RS’ merupakan seorang mahasiswa yang ikut melakukan aksi demo di depan kantor Pemkab Cianjur pada Kamis (15/8). ‘RS’ merupakan seorang mahasiswa dari salah satu Universitas di Cianjur. Aksi ‘RS’ terekam oleh kamera pada saat ia melemparkan plastik cairan biru.


Image Source: ayobandung

Hal ini dibenarkan Truno, namun ia mengatakan video tersebut hanya sebagai petunjuk, sisanya penangkapan tersangka ‘RS’ didasari dari barang bukti yang telah diamankan oleh pihak kepolisian, antara lain baju pelaku dan ponsel pelaku.

"Sejauh ini proses masih berlanjut terhadap yang bersangkutan. Tentu berdasarkan alat bukti yang didapat oleh penyidik terkait kejadian kemarin," kata Truno.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap 4 personel Polri yang sedang melakukan pengamanan adanya pelemparan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," lanjut Truno.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Gelaran ajang balap mobil internasional Formula E akan digelar pada Juni 2020 mendatang di DKI Jakarta. Sempat simpang siur, kini Gubernur Anies Baswedan pun buka suara....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....
  • HOT !
    Pemerintah berencana untuk meresmikan status ibu kota Indonesia yang baru pada tahun 2020. Sebelum peresmian tersebut, rancangan undang undang yang mengatur status ibu kota ditargetkan akan selesai akhir tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)