SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tak Dikenali, Pelawak Gareng Semarang Tewas Setelah Mobilnya Hantam Truk di Tol Ngawi

Jumat, 16 Agustus 2019 15:04 by reinasoebisono | 44427 hits
Sempat Tak Dikenali, Pelawak Gareng Semarang Tewas Setelah Mobilnya Hantam Truk di Tol Ngawi
Image source: Jawapos

DREAMERS.ID - Sebuah peristiwa kecelakaan terjadi di Tol Ngawi-Kertosono yang setelahnya diketahui jika korban tewas dari penumpang mobil adalah seorang seniman atau pelawak yang dikenal dengan nama panggung Gareng Semarang atau Gareng Salatiga.

Pelawak yang memiliki nama asli Angga Aryadianta itu sempat dianggap warga biasa dan mendapat perawatan di Rumah Sakit RSI At-Tin Husada, Ngawi. Namun sekitar pukul 03.00 hari Kamis (15/8), Gareng menghembuskan nafas terakhir.

Tepatnya, Gareng mengalami kecelakaan di KM 569.800 jalur B, masuk di kawasan Desa Jengrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada hari Rabu (14/8) sekitar pukul 04.30 WIB. Dijelaskan oleh Kanit Laka Lantas Polres Ngawi, Iptu Cipto Utoyo, korban mengalami masa kritis.

"Betul sebelumnya kita tidak tahu kalau korban itu pelawak terkenal. Sempat dirawat di RS At-Tin mulai sekitar pukul 06.00 WIB dan meninggalnya pada Kamis kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ini, korban sudah dibawa pulang," terang kanit.

Baca juga: Sebabkan Kecelakaan Viral, Seperti Ini Aturan Sebenarnya Mobil Jenzazah Mau Pun Ambulans di Jalan Raya

Via Detik, Gareng kritis karena mendapat benturan keras di bagian kepala. Kecelakaan ini terjadi saat mobil Daihatsu Terios bernopol H-8853-WL dikemudikan adiknya, Adine Angga (21) warga Pabelan, Semarang, menabrak truk tronton bernopol K-1493-OF yang dikemudikan Yogo Pangesti Eko Putro (23), warga Jebres, Surakarta. 

Dari foto-foto yang beredar, mobil Terios menabrak bagian bak truk sebelah kanan belakang yang mengakibatkan mesin mobil ringsek separih di bagian sebelah kiri. Gareng yang duduk di kursi depan penumpang pun mendapat benturan keras di kepala.

Kanit menambahkan, dari pengakuan sopir pada saat itu mengantuk sehingga kurang konsentrasi saat mengemudi. Hingga akhirnya, mobil yang dikemudikan menabrak truk tronton yang melaju searah di jalur sebelah kiri.

"Saat itu Gareng duduk di kursi depan di samping sopir. Kendaraan yang ditumpanginya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Semarang," tuturnya. "Jelas ngantuk, dia (sopir) bilang ngantuk. Karena ngantuk, kurang konsentrasi, akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton," tandasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)