home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan

Selasa, 13 Agustus 2019 13:50 by sukmagayatri | 1139 hits
Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan
capturedbyelle.com

DREAMERS.ID - Untuk mengikat sebuah hubungan, banyak orang yang memilih untuk menikahi pasangan mereka agar dapat hidup bersama selamanya. Namun, seiring berjalan nya waktu gambaran ideal tentang pernikahan pun berubah.

Baru-baru ini muncul konsep ‘Forever Engagement’ atau bertunangan selamanya. Dimana pasangan memilih untuk bertunangan selamanya dan tidak menikah. Salah satu alasan mengapa banyak pasangat memilih untuk melakukan forever engagement adalah biaya pernikahan yang semakin mahal. 

Menginjak tahun 2019, biaya pernikahan di Inggris dikabarkan telah mencapai rata-rata 17.674 – 24.039 poundsterling atau sekitar 300 – 400 juta jika dirupiahkan. Selain itu, tingginya tingkat kasus perceraian di Inggris yang mencapai 42%, hal tersebut membuat banyak orang tidak percaya lagi pada pernikahan dan memilih untuk bertunangan saja.

Menurut Profesor bidang hukum di Oxford University Jonathan Herring, kini banyak orang yang memilih untuk menjalin hubungan sesuai dengan apa yang mereka inginkan, ketimbang harus mengikuti 'standar' pernikahan yang identik dengan keagamaan dan budaya patriarki.

Dengan menjalin Forever Engagement, kedua pasangan saling berkomitmen tanpa terikat dengan hukum dan sosial yang berkaitan dengan pernikahan. Tentu saja, untuk orang-orang yang mengikuti tren ini tidak dapat menuntut hal apapun yang berhubungan dengan hukum dalam pernikahan karena tidak adanya ikatan yang sah. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)