SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan

Selasa, 13 Agustus 2019 13:50 by sukmagayatri | 871 hits
Heboh Fenomena 'Forever Engagement', Mengikat Hubungan Tanpa Melalui Pernikahan
capturedbyelle.com

DREAMERS.ID - Untuk mengikat sebuah hubungan, banyak orang yang memilih untuk menikahi pasangan mereka agar dapat hidup bersama selamanya. Namun, seiring berjalan nya waktu gambaran ideal tentang pernikahan pun berubah.

Baru-baru ini muncul konsep ‘Forever Engagement’ atau bertunangan selamanya. Dimana pasangan memilih untuk bertunangan selamanya dan tidak menikah. Salah satu alasan mengapa banyak pasangat memilih untuk melakukan forever engagement adalah biaya pernikahan yang semakin mahal. 

Menginjak tahun 2019, biaya pernikahan di Inggris dikabarkan telah mencapai rata-rata 17.674 – 24.039 poundsterling atau sekitar 300 – 400 juta jika dirupiahkan. Selain itu, tingginya tingkat kasus perceraian di Inggris yang mencapai 42%, hal tersebut membuat banyak orang tidak percaya lagi pada pernikahan dan memilih untuk bertunangan saja.

Menurut Profesor bidang hukum di Oxford University Jonathan Herring, kini banyak orang yang memilih untuk menjalin hubungan sesuai dengan apa yang mereka inginkan, ketimbang harus mengikuti 'standar' pernikahan yang identik dengan keagamaan dan budaya patriarki.

Dengan menjalin Forever Engagement, kedua pasangan saling berkomitmen tanpa terikat dengan hukum dan sosial yang berkaitan dengan pernikahan. Tentu saja, untuk orang-orang yang mengikuti tren ini tidak dapat menuntut hal apapun yang berhubungan dengan hukum dalam pernikahan karena tidak adanya ikatan yang sah. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Kemarin warga media sosial dihebohkan dengan video singkat pertikaian antara dua orang wanita di sebuah hajatan. Dinilai adegannya teralu rapih, netizen menduga bahwa video ini hanyalah bagian dari iklan....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Pada tahun 1997, seorang pria bernama William Earl Moldt dikabarkan menghilang setelah pulang dari tempat hiburan malam. Kekasihnya yang sempat menelponnya pada pukul 21.30 mengatakan bahwa William akan kembali pulang ke wilayah Lentana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)