SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?

Senin, 12 Agustus 2019 17:00 by reinasoebisono | 7675 hits
Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?
Image source: Barcelona Colours

DREAMERS.ID - Aturan berpakaian di kolam renang, terutama kolam renang umum memang biasa digunakan untuk alasan keamanan karena memang baju renang didesain sudah sesuai untuk aktivitas di air atau pun di kolam renang.

Contohnya adalah beberapa lokasi kolam renang melarang pengunjungnya berpakaian biasa seperti kaus dan celana pendek. Mereka mewajibkan pengunjung memakai baju renang yang ‘sesungguhnya’. Namun peraturan unik dilakukan oleh Dewan Kota Barcelona karena memperbolehkan wanita bertelanjang dada di semua kolam renang kota itu.

Melansir Tempo, peraturan baru tersebut disebut sebagai aksi untuk merespon keluhan Mugrons Lliures, kelompok yang mengkampanyekan melawan diskriminasi gender dan mengkritik aturan Barcelona yang dianggap tidak konsisten dalam membuat aturan tentang wanita bertelanjang dada hanya di kolam renang tertentu.

Dewan kota pun kemudian menyatakan untuk menolak diskriminasi dengan mengirimkan laporan hasil penyelidikannya ke semua kolam renang di Barcelona. Pengelola di setiap kolam renang Barcelona diminta memberikan jaminan kesetaraan dan tidak melarang wanita bertelanjang dada di kolam renang.

Baca juga: Nama Perusahaan Jerman 'Kontool' Viral di Indonesia, Sampai Dibahas Media Lokal!

Karena menurut juru bicara dewan kota Barcelona, memang tidak ada aturan tertulis mengatur pakaian yang digunakan di kolam renang kota. Namun, diskriminasi gender yang dilarang. Karena itu mereka membolehkan wanita bertelanjang dada.

Dan perlu diketahui jika bertelanjang dada saat berenang bukanlah hal baru di Barcelona atau yang dikenal sebagai kota kedua terbesar di Spanyol ini. Megrons Lliures pun merayakan keputusan Dewan Kota Barcelona tentang perempuan telanjang dada boleh berenang tersebut.

"Di kebanyakan kolam renang kota, telah sepenuhnya normal bagi wanita terkadang pergi tanpa penutup dada. Ini bukan inisiatif baru," kata juru bicara itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pekanbaru telah menimbulkan dampak yang sangat memprihatinkan. Bahkan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Sumatera telah mengeluarkan pernyataan bahwa kualitas udara di Pekanbaru sudah menyentuh level berbahaya....
  • HOT !
    Hari ini (13/9) Fenomena bulan purnama langka, Harvest Moon akan muncul pada malam nanti. Harvest moon selanjutnya diprediksi akan terjadi lagi di pada tahun 2049 mendatang. Bulan purnama kali ini disebut sebagai Harvest Moon karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak paling bersinarnya dan berada paling dekat dengan equinox atau lamanya waktu siang dan malam sama di musim semi. Berdasarkan The Old Farmer's Almanac, nama lain dari fenomena ini adalah Corn Moon. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa keberuntungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)