SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?

Senin, 12 Agustus 2019 17:00 by reinasoebisono | 7735 hits
Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?
Image source: Barcelona Colours

DREAMERS.ID - Aturan berpakaian di kolam renang, terutama kolam renang umum memang biasa digunakan untuk alasan keamanan karena memang baju renang didesain sudah sesuai untuk aktivitas di air atau pun di kolam renang.

Contohnya adalah beberapa lokasi kolam renang melarang pengunjungnya berpakaian biasa seperti kaus dan celana pendek. Mereka mewajibkan pengunjung memakai baju renang yang ‘sesungguhnya’. Namun peraturan unik dilakukan oleh Dewan Kota Barcelona karena memperbolehkan wanita bertelanjang dada di semua kolam renang kota itu.

Melansir Tempo, peraturan baru tersebut disebut sebagai aksi untuk merespon keluhan Mugrons Lliures, kelompok yang mengkampanyekan melawan diskriminasi gender dan mengkritik aturan Barcelona yang dianggap tidak konsisten dalam membuat aturan tentang wanita bertelanjang dada hanya di kolam renang tertentu.

Dewan kota pun kemudian menyatakan untuk menolak diskriminasi dengan mengirimkan laporan hasil penyelidikannya ke semua kolam renang di Barcelona. Pengelola di setiap kolam renang Barcelona diminta memberikan jaminan kesetaraan dan tidak melarang wanita bertelanjang dada di kolam renang.

Baca juga: Gwyneth Paltrow dan Kontroversi Jual Lilin Beraroma Vagina

Karena menurut juru bicara dewan kota Barcelona, memang tidak ada aturan tertulis mengatur pakaian yang digunakan di kolam renang kota. Namun, diskriminasi gender yang dilarang. Karena itu mereka membolehkan wanita bertelanjang dada.

Dan perlu diketahui jika bertelanjang dada saat berenang bukanlah hal baru di Barcelona atau yang dikenal sebagai kota kedua terbesar di Spanyol ini. Megrons Lliures pun merayakan keputusan Dewan Kota Barcelona tentang perempuan telanjang dada boleh berenang tersebut.

"Di kebanyakan kolam renang kota, telah sepenuhnya normal bagi wanita terkadang pergi tanpa penutup dada. Ini bukan inisiatif baru," kata juru bicara itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tak hanya dunia basket nmun dunia turut terkejut mendengar kabar pebsket andal dan telah dianggap sebagai legenda, yaitu Kobe Bryant meninggal dunia bersama putrinya dalam sebuah kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Belakangan ini diskusi tentang tentara transgender pertama Korea Selatan memanas. Berdasarkan hasil peninjauan dan diskusi pihak militer, tentara transgender pertama tersebut secara resmi diberhentikan....
  • HOT !
    Menyusul memanasnya hubungan Iran dan Amerika Serikat pasca penyerangan pesawat yang menewaskan jenderal Iran, Qassem Soleimani dan balasan serangan ke pangkalan militer AS, kini ada tawaran puluhan miliar bagi yang bisa membunuh Donald Trump....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)