SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?

Senin, 12 Agustus 2019 17:00 by reinasoebisono | 7657 hits
Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?
Image source: Barcelona Colours

DREAMERS.ID - Aturan berpakaian di kolam renang, terutama kolam renang umum memang biasa digunakan untuk alasan keamanan karena memang baju renang didesain sudah sesuai untuk aktivitas di air atau pun di kolam renang.

Contohnya adalah beberapa lokasi kolam renang melarang pengunjungnya berpakaian biasa seperti kaus dan celana pendek. Mereka mewajibkan pengunjung memakai baju renang yang ‘sesungguhnya’. Namun peraturan unik dilakukan oleh Dewan Kota Barcelona karena memperbolehkan wanita bertelanjang dada di semua kolam renang kota itu.

Melansir Tempo, peraturan baru tersebut disebut sebagai aksi untuk merespon keluhan Mugrons Lliures, kelompok yang mengkampanyekan melawan diskriminasi gender dan mengkritik aturan Barcelona yang dianggap tidak konsisten dalam membuat aturan tentang wanita bertelanjang dada hanya di kolam renang tertentu.

Dewan kota pun kemudian menyatakan untuk menolak diskriminasi dengan mengirimkan laporan hasil penyelidikannya ke semua kolam renang di Barcelona. Pengelola di setiap kolam renang Barcelona diminta memberikan jaminan kesetaraan dan tidak melarang wanita bertelanjang dada di kolam renang.

Baca juga: Ada Rendang, Perusahaan Kontrasepsi Asal Malaysia Ciptakan Rasa Unik Baru Untuk Kondom

Karena menurut juru bicara dewan kota Barcelona, memang tidak ada aturan tertulis mengatur pakaian yang digunakan di kolam renang kota. Namun, diskriminasi gender yang dilarang. Karena itu mereka membolehkan wanita bertelanjang dada.

Dan perlu diketahui jika bertelanjang dada saat berenang bukanlah hal baru di Barcelona atau yang dikenal sebagai kota kedua terbesar di Spanyol ini. Megrons Lliures pun merayakan keputusan Dewan Kota Barcelona tentang perempuan telanjang dada boleh berenang tersebut.

"Di kebanyakan kolam renang kota, telah sepenuhnya normal bagi wanita terkadang pergi tanpa penutup dada. Ini bukan inisiatif baru," kata juru bicara itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)