SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manisnya Para Marinir Indonesia Kenalkan Idul Adha Pada Tentara Amerika

Minggu, 11 Agustus 2019 23:00 by reinasoebisono | 1315 hits
Manisnya Para Marinir Indonesia Kenalkan Idul Adha Pada Tentara Amerika
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (Platex) diwarnai istirahat sejenak dengan merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8) hari ini. Uniknya, para tentara Indonesia mengenalkan hari raya umat Muslim tersebut pada tentara Amerika Serikat.

Mengutip Detik, momentum Idul Adha dimanfaatkan oleh para marinir TNI di Situbondo untuk mengenalkan tradisi Idul Adha kepada Marinir Amerika Serikat (USMC), lebih tepatnya di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jabal Aqsha Puslatpurmar 5 Baluran. Usai salat, Marinir TNI AL melakukan penyembelihan beberapa hewan kurban. Sebagian hewan kurban dimasak menjadi makanan khas Indonesia. Yakni sate dan gule kambing.

Dan pada siang harinya, diadakan makan bersama Marinir TNI AL dan USMC di mana para tentara Amerika tersebut sangat antusias menyantap hidangan sate dan gule.

Pengenalan tradisi perayaan Idul Adha oleh Marinir TNI AL disaksikan Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Satgas Latma Platex 2019. Turut hadir Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasi ps Yonif 3 Mar Mayor Marinir Iskandar Muda Tanjung, dan para Marinir Amerika.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan Marinir kedua Negara. Khususnya yang tergabung dalam Latma Platex 2019," kata Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo dalam rilisnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan kearifan lokal perayaan Idul Adha kepada Marinir Amerika. Kegiatan makan bersama seluruh prajurit yang tergabung Latma Platex 2019 merupakan bukti persaudaraan marinir (Marine Brotherhood). 

"Dengan begitu diharapkan seluruh prajurit semakin akrab sehingga dapat melaksanakan latihan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Guinness World Records telah banyak mencatat rekor di dunia, salah satunya adalah pria tertua di dunia. Namun, pada Kamis (28/05) pria tertua di dunia bernama Bob Weighton dikabarkan telah meninggal dunia karena penyakit kanker....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk negara yang cukup berhasil melawan pandemi virus corona, walaupun saat ini sedang ada gelombang kedua dari kluster kelab dan karaoke. Presiden Moon Jae In pun memberikan update tentang apa saja yang sudah dilakukan pemerintah....
  • HOT !
    PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah DKI Jakarta akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Menyusul hal tersebut, puluhan pusat perbelanjaan atau mal dijadwalkan untuk buka sehari setelahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)