SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?

Minggu, 11 Agustus 2019 10:00 by reinasoebisono | 640 hits
Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Marlene Schiappa, yang adalah Menteri Kesetaraan Prancis belakangan mengejutkan publik dengan membuat pengakuan yang disebut-sebut kontroversial. 

Melansir Detik, Marlene mengatakan jika dirimua adalah seorang sapioseksual yang membuatnya langsung banjir cibiran bahkan hujatan.  Hal tersebut terungkap dalam sebuah pernyataan di koran Le Journal du Dimanche. 

Lebih tepatnya, Marlene mengatakan hal tersebut saat berbicara mengenai bukunya 'Pas Plus de 4 Heures de Sommeil, Not More Than 4 Hours' Sleep'. Memuat mengenai seorang wanita yang menyukai mantan Perdana Menteri Prancis Alain Juppe, ia pun ditanya apakah melihat pria tersebut sebagai pria seksi. Marlene pun menyetujuinya dan berkata bahwa ia sapioseksual.

Sapioseksual sendiri adalah istilah untuk menjelaskan seseorang yang tertarik secara seksual kepada mereka yang berintelegensi tinggi dibanding karakteristik lainnya. 

Bukan sesuatu yang mengejutkan bahwa otak cerdas menjadi salah satu daya tarik yang membuat seseorang jatuh cinta. Namun Marlene malah mendapat sejumlah kritikan di media sosial, salah satunya seorang politisi sekaligus walikota hingga sejarahwan Prancis.

Marlene pun menanggapi komentar seksis yang menyinggungnya tersebut dengan sebuah cuitan yang mengutip seorang penulis feminis, Simon de Beauvoir. "Tidak ada yang lebih agresif kepada wanita dari pada seorang pria yang mengkhawatirkan mengenai kejantanannya," 

Marlene sendiri diketahui menikah dengan seorang ahli HRD, Cédric Bruguière yang ditemuinya di sebuah firma konsultasi ketika berusia 19 tahun. Kepada Paris March, ia mengaku bertemu sang suami di sebuah wawancara kerja. 

Ketika itu, Marlene sempat memintanya untuk mengambilkan minum karena ia terlalu sibuk. Karena ini, pernyataan wanita 36 tahun tersebut diangggap tidak sesuai dengan kenyataan dan ia menerima banyak kritikan.

Istilah sapioseksual memang tidak terlalu familiar terutama di Indonesia karena istilah ini baru dipopulerkan tahun 2002 dan mulai banyak digunakan kaum milenial untuk mengungkapkan orientasi seksualnya.

Seperti yang telah diterangkan di atas, sapioseksual meninggikan atau memgedepankan intelejensi atau kepintaran di atas segalanya. Termasuk di atas penilaian fisik maupun jenis kelamin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)