SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!

Jumat, 09 Agustus 2019 13:57 by reinasoebisono | 845 hits
Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilaporkan menyumbangkan sapi di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Hari Raya Idul Adha akhir pekan ini. Sapi tersebut dibeli di Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa dengan pemiliknya bernama Kumolontang.

Melansir Kompas, sapi tersebut disumbangkan ke Masjid Ribaathul Quluub, Kota Bitung  dan memiliki berat 750 kilogram. Sapi tersebut berjenis kelamin jantan dan terlihat berwarna putih bersih. Namun ada hal lain yang menarik perhatian dari sapi tersebut.


Image source: Kompas

Meski sapi tersebut masih memiliki kulit menggelambir seperti sapi putih pada umumnya, namun sapi itu terlihat sehat, tegap serta berotot. Tubuh sapi itu terlihat begitu bongsor.

Rahmat Loleh, Kasubag Agama Biro Kesra Pemprov Sulut mengatakan, ia tidak tahu persis harga dan jenis sapi yang disumbangkan Jokowi. "Karena yang bayar langsung dari Jakarta kepada peternak sapi," ujarnya, Jumat (9/8).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Kartika Devi Tanos mengatakan, tahun ini Pemprov Sulut menyiapkan 30 ekor sapi. Salah satunya berasal dari sumbangan Jokowi. 

"Satu ekor sapi dari Presiden Jokowi," katanya. Untuk bantuan 30 ekor sapi dari Pemprov Sulut, itu dibagikan ke masjid di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Bantuan sapi ini langsung dibawa, tapi ada juga perwakilan masjid yang datang langsung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)