home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!

Jumat, 09 Agustus 2019 13:57 by reinasoebisono | 1031 hits
Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilaporkan menyumbangkan sapi di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Hari Raya Idul Adha akhir pekan ini. Sapi tersebut dibeli di Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa dengan pemiliknya bernama Kumolontang.

Melansir Kompas, sapi tersebut disumbangkan ke Masjid Ribaathul Quluub, Kota Bitung  dan memiliki berat 750 kilogram. Sapi tersebut berjenis kelamin jantan dan terlihat berwarna putih bersih. Namun ada hal lain yang menarik perhatian dari sapi tersebut.


Image source: Kompas

Meski sapi tersebut masih memiliki kulit menggelambir seperti sapi putih pada umumnya, namun sapi itu terlihat sehat, tegap serta berotot. Tubuh sapi itu terlihat begitu bongsor.

Baca juga: Sambut Perayaan Natal, Sapi di Inggris Dibalut Jumper A La Natal

Rahmat Loleh, Kasubag Agama Biro Kesra Pemprov Sulut mengatakan, ia tidak tahu persis harga dan jenis sapi yang disumbangkan Jokowi. "Karena yang bayar langsung dari Jakarta kepada peternak sapi," ujarnya, Jumat (9/8).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Kartika Devi Tanos mengatakan, tahun ini Pemprov Sulut menyiapkan 30 ekor sapi. Salah satunya berasal dari sumbangan Jokowi. 

"Satu ekor sapi dari Presiden Jokowi," katanya. Untuk bantuan 30 ekor sapi dari Pemprov Sulut, itu dibagikan ke masjid di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Bantuan sapi ini langsung dibawa, tapi ada juga perwakilan masjid yang datang langsung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)