SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!

Jumat, 09 Agustus 2019 13:57 by reinasoebisono | 905 hits
Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilaporkan menyumbangkan sapi di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Hari Raya Idul Adha akhir pekan ini. Sapi tersebut dibeli di Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa dengan pemiliknya bernama Kumolontang.

Melansir Kompas, sapi tersebut disumbangkan ke Masjid Ribaathul Quluub, Kota Bitung  dan memiliki berat 750 kilogram. Sapi tersebut berjenis kelamin jantan dan terlihat berwarna putih bersih. Namun ada hal lain yang menarik perhatian dari sapi tersebut.


Image source: Kompas

Meski sapi tersebut masih memiliki kulit menggelambir seperti sapi putih pada umumnya, namun sapi itu terlihat sehat, tegap serta berotot. Tubuh sapi itu terlihat begitu bongsor.

Baca juga: Sambut Perayaan Natal, Sapi di Inggris Dibalut Jumper A La Natal

Rahmat Loleh, Kasubag Agama Biro Kesra Pemprov Sulut mengatakan, ia tidak tahu persis harga dan jenis sapi yang disumbangkan Jokowi. "Karena yang bayar langsung dari Jakarta kepada peternak sapi," ujarnya, Jumat (9/8).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Kartika Devi Tanos mengatakan, tahun ini Pemprov Sulut menyiapkan 30 ekor sapi. Salah satunya berasal dari sumbangan Jokowi. 

"Satu ekor sapi dari Presiden Jokowi," katanya. Untuk bantuan 30 ekor sapi dari Pemprov Sulut, itu dibagikan ke masjid di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Bantuan sapi ini langsung dibawa, tapi ada juga perwakilan masjid yang datang langsung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (28/05), Achmad Yurianto kembali mengumumkan mengenai perkembangan kasus virus corona di Indonesia per tanggal 29 Mei Indonesia kembali mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 678 pasien....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah habis kesabaran menghadapi komentar netizen. Hal ini tergambar saat ia merespon komentar netizen yang membandingkan istrinya, Puput Nastiti Devi dengan mantan istrinya Veronica Tan....
  • HOT !
    Pandemi corona yang melanda dunia dan Indonesia telah mengubah tata cara kehidupan sehari hari banyak orang. Kini, muncul konsep new normal yang diterapkan di berbagai negara, termasuk akan dijalani juga oleh warga tanah air. Tapi, apa sih new normal?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)