SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!

Jumat, 09 Agustus 2019 13:57 by reinasoebisono | 884 hits
Potret Sapi Sumbangan Jokowi ke Masjid di Sulawesi Utara, Tegap Berotot!
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilaporkan menyumbangkan sapi di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Hari Raya Idul Adha akhir pekan ini. Sapi tersebut dibeli di Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa dengan pemiliknya bernama Kumolontang.

Melansir Kompas, sapi tersebut disumbangkan ke Masjid Ribaathul Quluub, Kota Bitung  dan memiliki berat 750 kilogram. Sapi tersebut berjenis kelamin jantan dan terlihat berwarna putih bersih. Namun ada hal lain yang menarik perhatian dari sapi tersebut.


Image source: Kompas

Meski sapi tersebut masih memiliki kulit menggelambir seperti sapi putih pada umumnya, namun sapi itu terlihat sehat, tegap serta berotot. Tubuh sapi itu terlihat begitu bongsor.

Rahmat Loleh, Kasubag Agama Biro Kesra Pemprov Sulut mengatakan, ia tidak tahu persis harga dan jenis sapi yang disumbangkan Jokowi. "Karena yang bayar langsung dari Jakarta kepada peternak sapi," ujarnya, Jumat (9/8).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Kartika Devi Tanos mengatakan, tahun ini Pemprov Sulut menyiapkan 30 ekor sapi. Salah satunya berasal dari sumbangan Jokowi. 

"Satu ekor sapi dari Presiden Jokowi," katanya. Untuk bantuan 30 ekor sapi dari Pemprov Sulut, itu dibagikan ke masjid di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Bantuan sapi ini langsung dibawa, tapi ada juga perwakilan masjid yang datang langsung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini Jepang sedang dilanda badai yang dinilai terburuk selama 60 tahun. Topan Hagibis diinformasikan melanda Jepang kemarin Senin (14/10). Bukan hanya memporak porandakan kota, tetapi badai ini juga menelan banyak korban jiwa....
  • HOT !
    Jelang dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lembaga survei mengeluarkan hasil untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja sang Gubernur DKI Jakarta tersebut....
  • HOT !
    Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)