SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya

Kamis, 08 Agustus 2019 23:00 by reinasoebisono | 563 hits
Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di Kongres V PDI-P di Bali hari ini, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat menyentil soal jatah menteri di kabinet Presiden Terpilih Jokowi yang memang diusung oleh partainya. Menjawab tersebut, Jokowi pun langsung mengatakan jika ia menjamin jumlah menteri dari PDI-P adalah yang terbanyak.

Jokowi menegaskan, mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng itu harus yang terbanyak. Ia pun menjamin partai pengusungnya itu mendapat porsi terbesar di kabinet. Hal itu disampaikannya di Kongres PDI-P di Sanur, Bali.

"Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat)," tutur Jokowi. "Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (hadirin berteriak 'enam'), belum tentu juga," 

Baca juga: Wali Kota Risma 'Ditarik' Ke Jakarta, Peluang Jadi Menteri Jokowi atau Pilkada DKI?

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya," sambung Jokowi.

Hadirin pun menyambutnya dengan gemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai 'syarat' masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Mega.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)