SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya

Kamis, 08 Agustus 2019 23:00 by reinasoebisono | 599 hits
Jokowi Janji Jatah Menteri Paling Banyak Dari PDI-P: Saya Jaminannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di Kongres V PDI-P di Bali hari ini, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat menyentil soal jatah menteri di kabinet Presiden Terpilih Jokowi yang memang diusung oleh partainya. Menjawab tersebut, Jokowi pun langsung mengatakan jika ia menjamin jumlah menteri dari PDI-P adalah yang terbanyak.

Jokowi menegaskan, mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng itu harus yang terbanyak. Ia pun menjamin partai pengusungnya itu mendapat porsi terbesar di kabinet. Hal itu disampaikannya di Kongres PDI-P di Sanur, Bali.

"Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat)," tutur Jokowi. "Kalau yang lain tiga, pasti PDIP (hadirin berteriak 'enam'), belum tentu juga," 

Baca juga: Kronologi Aliran Uang Ratusan Juta 'Bermasalah' di Acara PDI-P yang Diakui Nico Siahaan

"Yang jelas, PDIP pasti yang terbanyak. Itu jaminan saya," sambung Jokowi.

Hadirin pun menyambutnya dengan gemuruh. Untuk diketahui, sebelum Jokowi berpidato, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai 'syarat' masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Mega.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12) kemarin, kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi oleh Ikatan Awak Kabin Garuda (Ikagi) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka datang untuk melaporkan kondisi ‘tidak lazim’ ketika Garuda dipimpin oleh Ari Askhara....
  • HOT !
    Tahun 2019 hanya tersisa beberapa minggu lagi untuk sampai di tahun 2020. Di tahun 2020 pun mempunya rincian tanggal merah libur nasional dan cuti bersama, yang tentu wajib kalian ketahui....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)