SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapat Sandiaga Saat Prabowo Duduk Sebaris dengan Megawati, Jokowi & Ma'ruf Amin di Kongres PDI-P

Kamis, 08 Agustus 2019 16:45 by reinasoebisono | 1652 hits
Pendapat Sandiaga Saat Prabowo Duduk Sebaris dengan Megawati, Jokowi & Ma'ruf Amin di Kongres PDI-P
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sudah sejak beberapa waktu lalu kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V PDI-P di Bali. Prabowo pun memenuhi undangan itu dan cukup menghebohkan karena dirinya adalah sosok oposisi dari partai berlambang banteng tersebut.

Melansir dari Liputan6, Prabowo duduk di kursi VVIP bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sebaris pula dengan mereka ada Wapres Jusuf Kalla, dan Prabowo duduk di sebelah Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin.


Image source: Liputan6

Mereka diapit oleh deretan para pimpinan partai koalisi seperti Ketum Nasdem Surya Paloh sampai Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. Adapula bagian sebelah kanan juga diisi oleh tamu VVIP seperti Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, sampai Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Kedatangan Prabowo memang cukup bikin heboh ketika dipanggil dari kerumunan kader yang hadir berbaju warna serba merah. Kedatangannya disambut riuh tepuk tangan sementara Prabowo memberi gestur hormat ketika memasuki arena Kongres. Tak sendiri, ia turut ditemani Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

"PDIP sekaligus mengundang menjadi forum silahturahmi dengan seluruh ketua umum partai politik koalisi Indonesia kerja," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Mirisnya Cerita Jokowi Bandingkan Kecepatan Perizinan Abu Dhabi dan Indonesia: Tidak Sampai Setengah Jam!

Dan memang tidak terlihat sosok pasangan Prabowo di Pilpres 2019 kemarin yaitu Sandiaga Uno dalam perhelatan tersebut. Namun Sandiaga menilai wajar jika Prabowo sebagai ketua umum partai hadir di Kongres PDI-P karena menurutnya, Prabowo selalu mengedepankan kepentingan bangsa Indonesia.

"Dia selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Jadi kalau baperan itu kan nggak dateng, kalau Pak Prabowo engga sama sekali," kata Sandi.

"Butuh elite-elite kumpul gitu untuk melihat apasih yg salah sama pabrik sama tenun dari kebangsaan kita kok masalah ini terus menerus berulang dan harusnya kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemaren 01-02," ungkapnya. "Tapi bicara mengenai masalah kebangsaan. Mumpung kita punya waktu yang cukup untuk tidak terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik,"

Namun Sandiaga enggan banyak bicara ketika ditanyai soal apakah Prabowo datang ke Kongres V adalah sinyal jika Gerindra merapat ke kubu pemerintah yaitu Jokowi-Ma’ruf. Ia menyerahkan sepenuhnya pada elit Gerindra dan elit PDI-P.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)