home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapat Sandiaga Saat Prabowo Duduk Sebaris dengan Megawati, Jokowi & Ma'ruf Amin di Kongres PDI-P

Kamis, 08 Agustus 2019 16:45 by reinasoebisono | 1796 hits
Pendapat Sandiaga Saat Prabowo Duduk Sebaris dengan Megawati, Jokowi & Ma'ruf Amin di Kongres PDI-P
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Sudah sejak beberapa waktu lalu kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pembukaan Kongres V PDI-P di Bali. Prabowo pun memenuhi undangan itu dan cukup menghebohkan karena dirinya adalah sosok oposisi dari partai berlambang banteng tersebut.

Melansir dari Liputan6, Prabowo duduk di kursi VVIP bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sebaris pula dengan mereka ada Wapres Jusuf Kalla, dan Prabowo duduk di sebelah Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin.


Image source: Liputan6

Mereka diapit oleh deretan para pimpinan partai koalisi seperti Ketum Nasdem Surya Paloh sampai Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. Adapula bagian sebelah kanan juga diisi oleh tamu VVIP seperti Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, sampai Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Kedatangan Prabowo memang cukup bikin heboh ketika dipanggil dari kerumunan kader yang hadir berbaju warna serba merah. Kedatangannya disambut riuh tepuk tangan sementara Prabowo memberi gestur hormat ketika memasuki arena Kongres. Tak sendiri, ia turut ditemani Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sugiono.

"PDIP sekaligus mengundang menjadi forum silahturahmi dengan seluruh ketua umum partai politik koalisi Indonesia kerja," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Dan memang tidak terlihat sosok pasangan Prabowo di Pilpres 2019 kemarin yaitu Sandiaga Uno dalam perhelatan tersebut. Namun Sandiaga menilai wajar jika Prabowo sebagai ketua umum partai hadir di Kongres PDI-P karena menurutnya, Prabowo selalu mengedepankan kepentingan bangsa Indonesia.

"Dia selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Jadi kalau baperan itu kan nggak dateng, kalau Pak Prabowo engga sama sekali," kata Sandi.

"Butuh elite-elite kumpul gitu untuk melihat apasih yg salah sama pabrik sama tenun dari kebangsaan kita kok masalah ini terus menerus berulang dan harusnya kita punya satu narasi besar yang mengubah narasi 2019 kemaren 01-02," ungkapnya. "Tapi bicara mengenai masalah kebangsaan. Mumpung kita punya waktu yang cukup untuk tidak terjebak dalam siklus pembahasan lima tahunan siklus politik,"

Namun Sandiaga enggan banyak bicara ketika ditanyai soal apakah Prabowo datang ke Kongres V adalah sinyal jika Gerindra merapat ke kubu pemerintah yaitu Jokowi-Ma’ruf. Ia menyerahkan sepenuhnya pada elit Gerindra dan elit PDI-P.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)