home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?

Selasa, 06 Agustus 2019 18:00 by reinasoebisono | 16032 hits
Di Mekkah dan Selasa, Mbah Moen Sudah Prediksi dan Sampaikan Keinginannya Saat Wafat?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tokoh ulama Nasional, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen wafat di Mekkah pada hari ini, Selasa (6/8). Kabar terbaru dari salahs eorang putra Mbah Moen, mendiang pernah menyampaikan keinginannya untuk meninggal di tempat dan hari yang tepat di waktu kepergiannya hari ini.

Sang putra, Majid Kamil MZ mengungkap Mbah Moen pernah mengatakan ingin meninggal di Mekkah. Tak hanya lokasi, namun hari Selasa juga selalu disebut-sebut oleh Mbah Moen di berbagai kesempatan.

"Lewat orang dekatnya, beliau mengatakan bahwa kepingin meninggal di Mekah. Makanya dari sini juga keluarga yang tadinya ini banyak saran-saran untuk diambil saja ke Indonesia, tapi keluarga hati-hatinya melihat itu juga, mantapnya dimakamkan di Mekah," kata Kamil.

Baca juga: Kenangan Jokowi Sholat Berjamaah dengan Mbah Moen yang Meninggal Dunia di Mekkah

"Dan harinya pun hampir tahu lah, hari Selasa. Memang Mbah Moen memprediksi hari Selasa. Semasa hidupnya Mbah Moen selalu membahas soal Selasa. Memang beliau dari orang-orang bahwa ingin meninggal di Mekah dan hari Selasa. Dan ini juga bertepatan dengan hari Selasa," imbuhnya.

Pihak keluarga telah mendapat informasi jika jenazah Mbah Moen kini telah disucikan dan telah dilakukan Sholat jenazah. Namun masih belum dapat dipastikan kapan jenazah Mbah Moen akan dimakamkan di Mekkah.

"Sudah dimandikan, tadi saya di video call juga sudah disalati, jadi ya monggo kalau yang mau menyalati. Cuman serentaknya nanti habis Magrib begitu ya. Untuk tahlilan juga," jelasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)