SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Update Sidak Jokowi ke PLN Pagi Ini: Sempat Heran dan Selesaikan Secepat-Cepatnya!

Senin, 05 Agustus 2019 11:14 by reinasoebisono | 544 hits
Update Sidak Jokowi ke PLN Pagi Ini: Sempat Heran dan Selesaikan Secepat-Cepatnya!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perkembangan matinya aliran listrik hingga di sebagian Pulau Jawa sejak Minggu (4/8) kemarin, pagi ini kantor pusat PLN disambangi oleh PResiden Jokowi yang ingin mengetahui langsung penyebab padamnya listrik.

"Pagi hari ini saya datang ke PLN mau mendengar langsung peristiwa pemadaman total minggu kemarin dan dalam sebuah manejemen besar PLN mestinya ada tata kelola risiko-risiko yang dihadapi dengan manajemen besar," kata Jokowi melansir Detik.

Jokowi sempat mengatakan heran mengapa PLN tak bisa bergerak cepat.  Padahal kejadian serupa pernah terjadi belasan tahun lalu dan kali ini berulang hingga menimbulkan kerugian banyak pihak, katanya pada hari Senin (5/8).

"Tentu saja ada contingency plan, back up plan. Pertanyaan saya kenapa tidak bekerja dengan cepat. Saya tahu pernah kejadian 17 tahun lalu Jawa-Bali, harusnya itu bisa jadi pelajaran agar kejadian kembali lagi. Kita tahu ini tidak hanya merusak reputasi PLN tapi banyak juga hal di luar PLN yang dirugikan," katanya. "Misalnya MRT, sebab itu saya ingin disampaikan yang simpel,"

Baca juga: Ahok Diusulkan Jadi Menteri PAN-RB di Kabinet Jokowi 2019-2024?

Presiden Jokowi pun meminta pada PT PLN (Persero) untuk bisa segera menyelesaikan masalah gangguan listrik yang terjadi dan dengan secepat-cepatnya. Jokowi juga menegaskan tak ingin gngguan listrik massal seperti ini terulang kembali.

"Yang paling penting saya minta perbaiki secepat-cepatnya, yang memang dari beberapa wilayah yang belum hidup segera dikejar dengan cara apapun agar segera bisa hidup kembali," tegas Jokowi. "Kemudian hal-hal yang menyebabkan peristiwa besar terjadi sekali lagi saya ulang jangan sampai keulang kembali. Itu saja permintaan saya. Oke marilah terima kasih,"

Sebelumnya, Plt Dirut PLN Stipeni Inten Cahyani mengakui jika pihaknya tak mengantisipasi gangguan tersebut secara sekaligus. Dia pun mengatakan PLN masih terus melakukan investigasi terkait masalah tersebut.

"Ini yang tidak kami antisipasi adalah terjadinya gangguan dua sirkuit sekaligus memang ini secara teknologi akan kami investigasi lebih lanjut Bapak, berkaitan dengan gangguan di satu tempat tersebut mudah2an dari sisi keteknisan," kata Sripeni.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu kota di Jepang, Taiji dikenal dengan tradisi perburuan luma lumba dalam jumlah yang besar. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak protes dan kecaman dari berbagai pihak....
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)