home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Surga Tersembunyi di Solo yang Wajib Masuk Daftar Liburan

Rabu, 17 Juli 2019 15:00 by reinasoebisono | 4649 hits
Deretan Surga Tersembunyi di Solo yang Wajib Masuk Daftar Liburan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Selama ini Solo hanya dikenal dengan tempat wisata budaya bersejarah seperti Keraton Surakarta atau pusat perbelanjaan tradisional Pasar Klewer. Padahal selain itu semua, Solo juga memiliki pesona alam yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Nah, bagi yang berminat menjadikan Solo sebagai destinasi liburan nanti, pastikan untuk mengunjungi 5 surga tersembunyi di kota ini,

1. Air Terjun Jumog

Suasana asri, sejuk, dan teduh akan kita nikmati begitu sampai di kawasan Air Terjun Jumog yang berlokasi sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Solo ini. Suara gemericik air, segarnya udara, dan indahnya kicau burung akan membuat kita merasa semakin nyaman. Untuk bisa menikmati semua hal menyenangkan tersebut, pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp5000.

2. Geopark Batu Seribu


Image source: Kompas

Nama Batu Seribu diambil dari perbukitan batu cadas yang dulunya ada di kawasan wisata ini. Sekarang di Geopark pengunjung hanya akan melihat lembah dan bukit hijau serta sumber air yang konon tidak pernah kering meskipun musim kemarau. Mata air unik tersebut disebut Sumber Pacinan.

Udara sejuk, pemandangan hijau, dan udara segar merupakan daya tarik tempat wisata yang berlokasi di Sukoharjo ini. Selain Sumber Pacinan, pengunjung juga bisa menemukan kolam renang dan panggung kesenian di Geopark Batu Seribu.

3. Air Terjun Parang Ijo

Terletak di Kawasan Karanganyar, Solo, Air Terjun Parang Ijo merupakan salah satu tempat wisata alam yang cukup dikenal orang. Tidak heran jika akses menuju ke sana tergolong mudah. Pengelola setempat bahkan menambahkan beberapa fasilitas seperti jembatan, gardu pandang, dan anak tangga menuju kawasan air terjun.

Selain segarnya air dan indahnya suasana di sekitar, pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru seperti flying fox atau berenang. Jika ingin puas bermain dan menghabiskan waktu di Parang Ijo, Anda bisa datang mulai jam 8 pagi.

4. Bendungan Colo


Image source: Trip Canvas

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Apakah kamu termasuk yang menggemari fotografi dan hobi hunting objek menarik? Jika iya, Bendungan Colo di Sukoharjo merupakan tempat yang harus dikunjungi. Bendungan ini merupakan pengontrol laju air Kota Solo. Jika airnya sedang surut, kamu bisa melihat deretan beton unik.

Saat sore, dari kawasan bendungan akan terlihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Paduan beton unik dan senja tentu saja akan menjadi latar belakang foto yang cantik.

5. Taman Hutan Rakyat KGPAA Mangkunegoro I

Terletak di daerah Karanganyar Solo, taman ini menyediakan tempat wisata alam dengan konsep edukatif. Karena itulah ada beberapa area yang bisa dikunjungi, yaitu taman bunga, sumber mata air, kumpulan spesies fauna, dan candi. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat taman ini memiliki udara sejuk.

Untuk masuk ke TAHURA KGPAA Mangkunegoro I, pengunjung hanya perlu membayar asuransi sekitar Rp1.000 dan biaya parkir yaitu Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Selain referensi tempat wisata di atas, sebelum memutuskan untuk berlibur ke Solo pastikan untuk memesan tiket pesawat ke Solo menggunakan aplikasi Airy. Karena selain praktis, aplikasi ini juga menawarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan. Pilihan maskapai yang bisa dipesan secara online pun beragam.

Salah satunya, tiket pesawat Sriwijaya Air. Selain yang telah disebutkan, Airy juga memiliki keunggulan lain yaitu fleksibilitas. Misalnya, beberapa hari sebelum keberangkatan Anda harus mengubah jadwal. Jangan khawatir tidak bisa membatalkan penerbangan atau mengatur ulang jadwal.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Karena Airy mampu menyediakan layanan refund dan reschedule yang mudah. Jadi, sudah siap menjelajahi alam Solo saat liburan nanti?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)