SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Pembunuhan 'Cat Kuku' Di Korea Selatan Yang Belum Terungkap

Sabtu, 27 Juli 2019 08:00 by Rie127 | 4886 hits
Kisah Pembunuhan 'Cat Kuku' Di Korea Selatan Yang Belum Terungkap
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Kisah horor ataupun tragedi pembunuhan menjadi cerita yang cukup diminati oleh beberapa orang, apalagi jika cerita tersebut berdasarkan kisah nyata ataupun cerita yang berdasarkan dengan pengalaman pribadi. Namun, bagaimana jika tragedi pembunuhan tersebut nyatanya berada disekeliling kalian?

Di Korea Selatan sendiri memiliki kisah pembunuhan yang cukup terkenal, bernama pembunuhan cat kuku, atau pembunuhan manicure, atau juga bisa disebut sebagai pembunuhan siswi SMP di Pocheon.


Image Source: Naver

Kejadian ini terjadi pada 5 November 2003, ketika seorang siswi bernama Eom Hyeon-A sedang bermain dirumah temannya pada pukul 4 sore, kemudian pada pukul 6 mereka pulang. Hyeon-A kemudian menelepon orang tuanya pada pukul 6.20 dan mengatakan ia akan sampai di rumah sekitar 5-10 menit, karena ia melewati jalan pintas. Namun, hingga pukul 9 malam, Hyeon-A tidak kunjung kembali dan tidak bisa dihubungi.

Orang tua Hyeon-A pun langsung melaporkan masalah tersebut ke kantor polisi, kemudian polisi langsung melakukan pencarian. Hingga pada tanggal 28 November 2003, polisi menemukan barang-barang milik Hyeon-A, seperti tas, kaus kaki, sarung tangan, dll.

Barang-barang tersebut ditemukan 7.4 km dari rumah Eom Hyeon-A. padahal jarak antara rumah Hyeon-A dengan lokasi terakhir Hyeon-A hanya berjarak 800 meter. Kemudian pada tanggal 22 Desember, ditemukan kembali barang milik korban, seperti sepatu dan ponsel di atas tumpukan sampah.



Image Source: Naver

Baca juga: Ini Manfaat Masker Kubis Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Pada 8 Febuari 2004, tubuh korban ditemukan di saluran di Sogyeok-eup, Gogyo-ri, Pocheon-si, Gyeonggi-do. Kondisi tubuh bagian atas Eom Hyeon-A sudah mulai rusak, namun tubuh bagian bawah  masih dalam kondisi yang baik. Awalnya, diduga adanya pemerkosaan sebelum korban dibunuh, namun saat penyelidikan tidak ditemukan air mani, dan juga tidak adanya tanda-tanda kekerasan seksual.



Image Source: Naver

Namun, yang menjadi perhatian dalam kasus ini adalah, pelaku meniggalkan jejak berupa cat kuku berwarna merah pada kuku korban, dapat dipastikan cat kuku tersebut bukan dari perbuatan korban yang mengecat sendiri kuku nya karena paraturan sekolah yang ketat.


Image Source: Naver

Berbagai macam penyeledikan telah dilakukan, namun pihak kepolisan belum juga menemukan titik terang dari kasus pembunuhan tersebut. Hingga pada 13 Febuari 2004, Eom Hyeon-A dimakamkan dan menerima penghormatan.

Kabar menyedihkan kembali terjadi pada tanggal 16 Oktober 2004, dimana petugas yang melakukan investigasi terhadap kasus pembunuhan ‘cat kuku’ bernama Yoon Mo ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri. Hal ini dilakukan karena ia menyesal tidak dapat menangkap pelaku kejahatan

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kemarin warga media sosial dihebohkan dengan video singkat pertikaian antara dua orang wanita di sebuah hajatan. Dinilai adegannya teralu rapih, netizen menduga bahwa video ini hanyalah bagian dari iklan....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari salah satu fotografer yang pada tahun 1989 mengambil gambar paling menentukan dalam insiden penumpasan demonstran di Tiananmen. Charlie Cole meninggal dunia di Bali kemarin Jumat (13/9) pada usia 64 tahun....
  • HOT !
    Pada tahun 1997, seorang pria bernama William Earl Moldt dikabarkan menghilang setelah pulang dari tempat hiburan malam. Kekasihnya yang sempat menelponnya pada pukul 21.30 mengatakan bahwa William akan kembali pulang ke wilayah Lentana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)