home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tekanan Sosial Tingkat Tinggi, Inilah Alasan Mengapa Wanita Korea Terkesan Tak Bisa Lepas Dari Make-up

Kamis, 25 Juli 2019 12:16 by reinasoebisono | 994 hits
Tekanan Sosial Tingkat Tinggi, Inilah Alasan Mengapa Wanita Korea Terkesan Tak Bisa Lepas Dari Make-up
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemakaian make-up sejatinya memang membuat si pemakai, khususnya wanita terlihat lebih cantik. Lebih bagus lagi jika pemakainya merasa lebih senang dan percaya diri dengan make-up tersebut. Salah satunya adalah penampilan wanita-wanita Korea Selatan yang selalu tampil cantik dan prima.

Tak hanya para artisnya, bahkan seringkali wanita-wanita ‘biasa’ Korsel memang cantic dan rajin ber-make-up dalam kesehariannya. Namun ternyata ada cerita lain di balik ‘kewajiban’ memakai make-up tersebut.

Melansir Chisun Ilbo via Liputan6, seorang wanita berusia 25 tahun pada 2018 lalu mengatakan bagaimana perlakuan para pria di tempatnya bekerja pada hari ketika ia tidak memakai make-up. "Apakah kamu sakit?" dan "Apakah kamu menyerah memakai makeup?" sekitar sepuluh kali.

Wanita Korsel kerap mendapat tekanan untuk memakai kosmetik saat di depan public adalah kehidupan yang normal di sana. Hal itu adalah bias ajika ingin berkenalan atau bertemu orang asing dengan cara yang sempurna agar mendapat komentar baik.

Baca juga: Korsel Sebut Gelombang Kedua COVID-19 Lebih Mengkhawatirkan karena OTG

Wanita di Korea Selatan juga terkadang diberi tahu jika make-up adalah bagian dari sopan santun. Karena itu mereka dianggap tak sopan untuk muncul di tempat kerja atau ketika ada janji bertemu. Wanita yang tampil di depan umum tanpa make-up di Korsel sering dikatakan ‘terlihat lelah’. Dan istilah itu adalah terselubung atau cara halus mengatakan mereka ‘jelek’.

Tak hanya make-up, wanita Korsel juga sering merasakan tekanan untuk tetap langsing, terlebih dengan banyaknya iklan penuh dengan gambar selebriti yang tinggi, kurus dan putih mempesona. Korea Selatan sendiri memang terkenal sebagai negara dengan tekanan social tingkat tinggi.

Para orang tua pun berbicara jika ada banyak hal yang harus mereka lakukan dan berbagai pilihan tuntutan bagaimana mereka akan hidup. Karena itu, ada anggapan jika mengambil resiko melanggar peraturan adalah tidak bijaksana. Contohnya, wanita yang menolak memakai make-up bisa dianggap aneh atau pemberontak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Utara diketahui sangat sensitif dengan konten konten modern dari Korea Selatan. Warganya bahkan bisa dihukum berat jika kedapatan melanggar. Baru baru ini, kabarnya ada tentara Korut yang terciduk menarikan lagu BTS....
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengatakan jika Rusia telsh mendaftarkan vaksin COVID 19 pertama di dunia. Putin pun menyebut vaksin tersebut sebagai perlindungan efektuf terhadap patogen yang mematikan....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)