SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bebas, Ini Alasan Ahok Merasa Lebih Enak Hidup di Dalam Penjara Mako Brimob

Selasa, 23 Juli 2019 12:05 by reinasoebisono | 410 hits
Tak Bebas, Ini Alasan Ahok Merasa Lebih Enak Hidup di Dalam Penjara Mako Brimob
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Setelah selesai menjalani masa tahanan di penjara Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini memang kerap tampil di depan publik atau di dunia maya dengan konten VLOG YouTube-nya. Namun ternyata ia justru merasa hidupnya kurang bebas.

Via laman Suara, Ahok mengatakan lebih menikmati kehidupannya saat masih menjalani masa tahanannya di Mako Brimob, Depok. Ia mengaku merasakan banyak perubahan ketika telah bebas dari tahanan. Meski tubuhnya bebas, namun ia merasa tidak sepenuhnya bebas.

Berbeda dengan dulu di dalam tahanan, meski tubuhnya tidak bebas keluar seperti orang normal, namun Ia merasa bebas di dalam. Ternyata hal yang dimaksud membuatnya nyaman adalah hidup secara teratur.

"Saya sekarang ini bebas tapi tidak bebas. Kalau dulu di Mako Brimob itu tidak bebas tapi bebas. Lebih enakan mana? Kadang-kadang saya pikir lebih enakan di Mako Brimob," kata Ahok sambil tertawa.

Baca juga: Dokumentasi Terbaru Ahok-Puput Buktikan Benar Tengah Hamil, Sudah Berapa Bulan?

Saat di dalam tahanan, setiap hari Ahok tidur pukul 22.00 WIB dan bangun keesokan paginya pukul 04.00 WIB. Selain itu, ia juga merasa lebih sehat karena makan terakhir setiap harinya pukul 17.30. Ia juga rutin berolahraga sambal berjemur di bawah matahari pagi.

"Kenapa? Pukul 22.00 pasti tidur, pukul 17.30 sudah tak makan, sudah puasa sampai besok pagi. Itu enak tuh. Tiap pagi dikasih jemur kalau nggak mendung, tiap pagi Senin sampai Jumat pasti olahraga," ungkap Ahok.

"Biasa tidur pukul 22.00, ini pukul 22.30 saya masih makan, gimana nggak kacau usus. Kalau di sana kita tidur perut benar-benar kosong, kalau pukul 22.00 nggak tidur, lapar. Jadi kita benar-benar harus tidur pukul 22.00 nanti pukul 4.00 pasti bangun," tutur Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)