home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Mengenaskan Jasad Korban Pembakaran Studio KyoAni Jepang: Tertumpuk-tumpuk

Jumat, 19 Juli 2019 16:20 by muthiasp | 3901 hits
Kondisi Mengenaskan Jasad Korban Pembakaran Studio KyoAni Jepang: Tertumpuk-tumpuk
Image source : detik

DREAMERS.ID - Semakin terungkap, semakin miris dan mengerikan pula tabir yang terbuka dari pembakaran gedung studio Kyoto Animation di Jepang. Setelah pelaku yang tega menyiram bensin dan membakar gedung itu diamankan, kini terkuak pula detail pasca kebakaran.

Sejauh berita ini ditulis, otoritas setempat menyebut 33 orang ditemukan tewas dalam kebakaran yang menghanguskan gedung KyoAni itu pada Kamis (18/7) waktu setempat. Detailnya, korban tewas terdiri dari 12 pria, 20 wanita dan satu orang lagi jenis kelaminnya belum teridentifikasi.

Sementara 36 orang lainnya mengalami luka-luka dan 10 di antaranya kritis di rumah sakit terdekat. Jenazah para korban dilaporkan ditemukan menumpuk di bagian tangga menuju pintu keluar yang ada di atap gedung tiga lantai tersebut.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Jumat (19/7/2019), pejabat dinas pemadam kebakaran Kyoto, Kazuhiro Hayashi, mengungkapkan bahwa setelah berhasil memadamkan api, para petugas pemadam menemukan 20 jenazah di lantai tiga. Beberapa jenazah tergeletak di tangga menuju atap gedung. 

Tim pemadam lainnya menemukan 11 jenazah lainnya di lantai dua. Dua jenazah lain ditemukan di lantai dasar gedung studio animasi tersebut. Sementara kepolisian setempat dalam pernyataannya menyebut sekitar 74 orang berada di dalam gedung di distrik Fuhimi-ku itu.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Kepolisian juga menuturkan jika api menyebar dengan cepat sehingga orang-orang di dalamnya sulit menyelamatkan diri keluar dari gedung. Beberapa orang dikethaui nekat melompat keluar dari jendela lantai dua dan tiga yang mengakibatkan mereka mengalami retak atau patah tulang.

Dugaan dari yang dilaporkan media-media lokal Jepang menyebutkan jika kebakaran berawal di pintu masuk gedung sehingga memaksa orang di dalam untuk mencari jalan keluar lainnya. Tangga spiral yang ada di dalam gedung juga diyakini memicu kobaran api dan kepulan asap menyebar dengan cepat ke lantai atas.

Sementara pakar kebakaran Waseda University, Yuji Hasemi mengatakan pada NHK jika kertas-kertas gambar dan dokumen-dokumen lain yang ada di dalam gedung studio juga berkontribusi pada semakin cepatnya api menyebar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)