SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang

Jumat, 19 Juli 2019 10:57 by reinasoebisono | 727 hits
[UPDATE] Korban Tewas di Pembakaran Studio Animasi Jepang Bertambah hingga Puluhan Orang
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Peristiwa kebakaran studio animasi KyoAni atau Kyoto Animation di Kyoto, Jepang kemarin mendapat laporan update terbaru dari sisi korban jiwa. Kasus ini juga mendapat sorotan di jagat dunia maya hingga jadi Trending Topic Dunia.

Melansir CNN Indonesia, hingga kini gedung yang disinyalir dibakar oleh seorang pria itu merenggut nyawa 33 orang. Di mana menurut pengakuan saksi selamat, seorang pria masuk gedung setinggi tiga lantai itu berteriak “Mati!” hingga kemudian menyiram bahan bakar dan menyulutnya dengan api.

Kepolisian telah menangkap pelaku yang dilaporkan berusia 41 tahun itu sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Pelaku disebut masih dirawat di rumah sakit setempat karena terluka akibat aksinya tersebut dan kini dijaga ketat oleh polisi.

Baca juga: Tayang di Indonesia, Ternyata 'Weathering With You' Berhasil Kalahkan 'Kimi No Na Wa'!

Sebelumnya, dikatakan 1 orang tewas dan 12 orang lainnya sekarat di lantai pertama dan kedua. Namun ketika api berhasil dijinakkan, pemadam menemukan 33 orang meninggal dunia. Lokasi penemuan jenazah korban kebakaran berbeda-beda.

Sebagian masih berada di dalam studio, sementara lainnya ditemukan di lantai tiga dan tangga yang mengarah ke atap gedung. Sejumlah saksi mengaku sempat melihat dua orang yang diduga korban sempat berjalan menuruni tangga. Sekujur badan mereka melepuh dan jejak kakinya penuh darah.

Direktur KyoAni, Hideaki Hatta, menyatakan kantor itu sempat menerima sejumlah surel berisi ancaman pembunuhan. Namun, dia enggan merinci apakah hal itu ada hubungannya dengan kejadian ini.

"Saya tidak bisa menahan kesedihan karena orang-orang yang menjadi ujung tombak animasi Jepang malah dilukai dan harus kehilangan nyawa," kata Hatta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)