SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Diduga Tewas dalam Gedung Studio Animasi Terkenal Jepang, Dibakar Orang?

Jumat, 19 Juli 2019 10:27 by reinasoebisono | 699 hits
Belasan Diduga Tewas dalam Gedung Studio Animasi Terkenal Jepang, Dibakar Orang?
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sebuah studio animasi di Jepang dilaporkan terbakar pada Kamis (18/7) yang diduga mengakibatkan belasan orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Beberapa dokumentasi pun memperlihatkan asap tebal keluar dari jendela Gedung tiga lantai tersebut.

Melansir Sindo News, kobaran api muncul pada pukul 10.30 pagi di studio Kyoto Animation di mana sudah sekitar 10 jasad yang ditemukan. Studio ini memproduksi serial popular seperti ‘Sound! Euphonium’ dan film ‘Free! Road to the World – The Dream’ yang akan rilis bulan ini.

Seorang pejabat pemadam kebakaran Kota Kyoto awalnya mengatakan pada Reuters jika satu orang tewas dan 12 lainnya ditemukan dalam kondisi sekarat di lantai pertama dan kedua Gedung tersebut. Namun laporan berkembang menjadi adanya satu pria yang menyiramkan bensin dan menyulut api.

Baca juga: Lencana Khusus Pegawai Toko yang Lagi Haid Ini Justru Picu Potensi Kesusilaan?

Lembaga penyiaran NHK melaporkan, kobaran api muncul di fasilitas tersebut sekitar pukul 10.30 pagi. Pria yang jadi tersangka pembakaran meneriakkan "Mati!" ketika dia menyiramkan bensin. Tersangka juga mengalami dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Sementara itu puluhan orang lainnya yang diyakini masih berada di dalam Gedung saat itu tidak dapat dihubungi sehingga jumlah korban tewas dikhawatirkan akan bertambah. Polisi Kyoto pun belum bersedia berkomentar soal identitas dan motif tersangka membakar studio animasi itu.

Menurut situs web Kyoto Animation, perusahaan hiburan ini didirikan pada tahun 1981. Perusahaan ini memproduksi animasi, menjual barang-barang anime, dan melatih animator.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12) kemarin, kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) didatangi oleh Ikatan Awak Kabin Garuda (Ikagi) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Mereka datang untuk melaporkan kondisi ‘tidak lazim’ ketika Garuda dipimpin oleh Ari Askhara....
  • HOT !
    Tahun 2019 hanya tersisa beberapa minggu lagi untuk sampai di tahun 2020. Di tahun 2020 pun mempunya rincian tanggal merah libur nasional dan cuti bersama, yang tentu wajib kalian ketahui....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)