SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raja Salman Gratiskan Biaya Haji Ratusan 'Survivor' Tragedi Penembakan Selandia Baru!

Kamis, 18 Juli 2019 18:18 by reinasoebisono | 5362 hits
Raja Salman Gratiskan Biaya Haji Ratusan 'Survivor' Tragedi Penembakan Selandia Baru!
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Serangan teror Christchurch di Selandia Baru pasti membekas bagi para korban selamat dan keluarga survivor dan penyintas. Kini Raja Salman memberi pengumuman mengejutkan dengan memberi keistimewaan kepada ratusan orang terkait tragedi tersebut.

Melansir Liputan6, Raja Salman menggratiskan biaya haji tahun ini untuk 200 korban dan keluarga penyintas serangan teror melalui pernyataan Menteri Urusan Agama Arab Saudi Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Asheikh.

Ia pun menjelaskan jika langkah itu diambil sebagai upaya untuk menghadapi dan mengalahkan terorisme. Raja Salman minggu ini memutuskan akan menampung para korban dan keluarga mereka selama musim haji yang puncaknya pada awal Agustus.

Salah satunya adalah Temel Atacocugu yang tertembak sembilan kali di Masjid Al Noor pada 15 Maret yang akan berangkat haji bersama seorang saudaranya. Temel mengatakan menghargai tawaran Raja Salman.

Baca juga: Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

"Pergi berhaji akan membantu saya secara spiritual dan mental," katanya yang juga Dia mengatakan, pemulihan fisiknya berjalan lambat namun stabil dan perjalanan ke Tanah Suci umat Islam itu akan membantu pemulihan mentalnya.

Sementara Imam Masjid Linwoo, Christchurch, Abdul Lateef secara terpisah menyambut baik kesempatan tersebut. Pasalnya biaya haji dari Selandia Baru saat ini berkisar 15.000 dolar atau sekitar Rp 150 juta yang notabene seringkali tidak terjangkau oleh banyak umat Islam di sana.

Sebagai informasi, penembakan masjid di Selandia Baru tersebut terjadi pada Jumat pagi yang menewaskan 50 orang dan melukai 50 orang lainnya. Insiden terorisme itu adalah yang pertama kalinya dalam sejarah Selandia Baru.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)