SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FBI Buru 'Ratu Penipu Hollywood' yang Jadikan Jakarta Tempat Tujuan Penipuan

Rabu, 17 Juli 2019 16:30 by bellaevania | 907 hits
FBI Buru 'Ratu Penipu Hollywood' yang Jadikan Jakarta Tempat Tujuan Penipuan
Image Source: The Daily Beast

DREAMERS.ID - Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) meluncurkan pernyataan dengan harapan agar para korban penipuan yang dijuluki ‘Ratu Penipu Hollywood’ bisa memberikan keterangan. Ratu Penipu Hollywood diketahui kerap mengirim korban ke Jakarta untuk diperas.

Ratu Penipu Hollywood telah menipu ribuan korban dengan identitas palsu melalui email atau telepon. "Dalam kasus penipuan transnasional yang masih berlangsung dengan target warga Amerika, para korban dikontak dengan SMS, email atau telepon dengan janji pekerjaan menggiurkan dalam bidang hiburan," tulis FBI dalam peringatan yang dikeluarkan Senin (15/07), melansir Detik.

"Korban sampai saat ini termasuk penulis, aktor pengganti, artis make-up, penyedia jasa keamanan dan fotografer. Para korban diminta untuk bertolak ke Indonesia, biasanya Jakarta, untuk apa yang mereka sebut uji coba jasa."

"Saat tiba di Indonesia, para korban dijemput oleh supir dan dipaksa untuk memberikan uang dolar Amerika. Para korban terus diminta uang untuk jasa lain sampai perjalanan selesai atau mereka sadar menjadi korban penipuan. Korban tidak mendapat ganti rugi perjalanan atau dibayar atas tugas mereka saat berada di Indonesia," demikian tulis.

FBI sendiri belum memastikan berapa banyak jumlah pasti korban dan berapa kerugian yang mereka alami. Disebutkan rata-rata para korban mengalami kerugian sebesar US$15.000 (Rp200 juta) sampai US$20.000 (Rp280 juta).

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)