SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Disebut Hoax, Ini Lho Susunan Kabinet Jokowi yang Bikin Heboh Jagat Maya

Rabu, 17 Juli 2019 11:10 by reinasoebisono | 53439 hits
Meski Disebut Hoax, Ini Lho Susunan Kabinet Jokowi yang Bikin Heboh Jagat Maya
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Dalam semalam, sebuah dokumen yang disinyalir berisi nama-nama menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Terpilih Jokowi Periode 2019-2024 tersebar dan membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, dokumen tersebut terkesan cukup meyakinkan selayaknya hasil rapat.

Dari judulnya tertera tulisan ‘Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024’. Berkas berformat PDF itu tercantum nama-nama dari hasil rapat pengangkatan menteri Jokowi-Ma’ruf di Sentul City International Convention Center Bogor, Minggu (14/7).

Hal ini pun buru-buru diklarifikasi oleh pihak terkait. Yang pertama adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat memastikan jika daftar tersebut adalah hoax atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya.

"Wah opo ini, enggak, enggak," kata Djarot melansir CNN Indonesia.

Dalam daftar itu terdapat sejumlah nama menteri petahana di antaranya yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Baca juga: Mirisnya Cerita Jokowi Bandingkan Kecepatan Perizinan Abu Dhabi dan Indonesia: Tidak Sampai Setengah Jam!

Lalu ada pula nama lama dengan jabatan baru, yakni Seskab Pramono Anung menjadi Mensesneg, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Negara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dipasang sebagai Menko Perekonomian.

Yang mencuri perhatian adalah nama-nama baru dalam kabinet ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prananda Prabowo, Menteri Pariwisata Dedi Mulyadi, Menteri Perindustrian Soetrisno Bachir, Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Grace Natalie.

"Kalau menurut saya enggak benar," tegas Djarot.

Tak hanya Djarot, namun Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga telah mengeluarkan pernyataan lewat laman resminya bahwa struktur rancangan susunan kabinet kerja jilid II Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024 adalah hoaks. 

Kominfo kemudian mengutip informasi dari Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN), Usman Kansong menyatakan bahwa susunan Kabinet Indonesia Kerja Jilid II itu tidak benar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)