SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Konstitusi, Majelis Nasional Korea Selatan Sampaikan Hal Penting Ini

Rabu, 17 Juli 2019 11:44 by Rie127 | 376 hits
Rayakan Hari Konstitusi, Majelis Nasional Korea Selatan Sampaikan Hal Penting Ini
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Hari Konstitusi dirayakan di Korea Selatan setiap tanggal 17 Juli untuk memperingati proklamasi konstitusi Korea pada tahun 1948. Tanggal ini sengaja di pilih agar sama dengan tanggal pendirian Dinasti Joseon, yaitu pada tanggal 17 Juli.

Hari ini (17/7) dilansir dari Arirang News, Majelis Nasional Korea Selatan mengadakan upacara untuk merayakan Hari Konstitusi yang ke 71. Dalam pidatonya, Ketua Majelis Moon Hee-sang menekankan bahwa persatuan publik merupakan hal yang sangat penting.

Moon Hee Sang juga menyampaikan agar konstitusi Korea Selatan menjadi lebih baik untuk kedepannya, dan konstitusi Korea Selatan dapat mencerminkan perubahan yang positif di masyarakat modern.


Image Source: Yonhap News

Baca juga: Pilah-pilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit Agar Makin Dekat dengan 'Skin Goals' A La Korea

Pada tanggal 17 Juli 1948, Konstitusi telah diadopsi dan menjadi dasar bagi demokrasi di Korea Selatan. Kemudian, pada tahun 1987 Konstitusi terakhir direvisi setelah dekade autoriter pada saat itu.

Hal ini mendapat kecaman karena dianggap terlalu memberi banyak kekuasaan eksekutif untuk  Presiden. Pada tahun lalu, ada rencana untuk mengubah Konstitusi, namun hal ini tidak dapat dilakukan partai politik tidak dapat mencapai kesepakatan bersama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah maraknya isu polusi di ibu kota, salah satu caranya adalah menghidupkan kembali paru paru kota atau penghijauan. Yaitu bisa dengan cara membangun banyak taman yang akan segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta....
  • HOT !
    Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR dan menyampaikan pidato kenegaraan dengan total 3 pidato pada hari ini Jumat (16/8). Sidang ini sendiri adalah agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut perayaah HUT Kemerdekaan RI....
  • HOT !
    Penerapan perluasan sistem ganjil genap, selain mengurai dan mengurangi kemacetan ibu kota, diharapkan pula bisa menekan tingginya polusi udara di DKI Jakarta. Namun nampaknya sistem tersebut tidak terlalu berpengaruh jika tidak sungguh sungguh dilakukan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)