home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Orang-orang 'Tanpa Suara' Di Balik Pertemuan Viral Jokowi-Prabowo yang Viral

Sabtu, 13 Juli 2019 23:00 by reinasoebisono | 15999 hits
Ini Lho Orang-orang 'Tanpa Suara' Di Balik Pertemuan Viral Jokowi-Prabowo yang Viral
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pertemuan perdana Jokowi-Prabowo pasca ‘pertarungan’ di Pilpres 2019 terbilang mengejutkan namun memang telah lama dinantikan. Momen yang berawal di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga makan bersama di salah satu mall di Jakarta Selatan itu sontak jadi viral namun membuat penasaran, siapa ‘dalang’ di balik rencana pertemuan itu?

Melansir laman Detik, sosok-sosok yang turut andil dalam menginisiasi pertemuan keduanya pun dating dari kedua pihak. Baik dari Jokowi maupun Prabowo memiliki sosok yang berkontribusi di balik perjumpaan keduanya pada Sabtu (13/7).

Yang pertama diketahui adalah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dari kubu Jokowi yang 4 jam sebelum pertemuan, ia memberi bocoran meski tak menyebut nama. Via akun Twitternya, Pramono berbicara soal pertemuan yang akan membuat bangsa semakin kuat.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur," ujar Pramono.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sosok selanjutnya dari pihak Jokowi adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan (BG). Nama BG baru kali ini terungkap sementara sebelumnya nama Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang lebih awal terungkap sebagai 'utusan' Jokowi ke Prabowo.

BG juga turut berada di dekat Prabowo hingga mengantarnya pulang dari fX Sudirman. BG dinilai sukses menjalankan tugas 'senyap' ini. "Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara. Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," ucap Pramono.

Sementara dari kubu Prabowo, ada sosok Waketum Gerindra Edhy Prabowo. Bukan yang pertama kali, karena Edhy disebut berperan atas pertemuan Jokowi-Prabowo di Jl Kertanegara pada 17 Oktober 2014. Kini, Edhy kembali berhasil berperan dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. Adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengungkapkan sosoknya.

"Ada Pak Pramono, ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo. Itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat ya," kata Budi Karya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)