SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Orang-orang 'Tanpa Suara' Di Balik Pertemuan Viral Jokowi-Prabowo yang Viral

Sabtu, 13 Juli 2019 23:00 by reinasoebisono | 15875 hits
Ini Lho Orang-orang 'Tanpa Suara' Di Balik Pertemuan Viral Jokowi-Prabowo yang Viral
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pertemuan perdana Jokowi-Prabowo pasca ‘pertarungan’ di Pilpres 2019 terbilang mengejutkan namun memang telah lama dinantikan. Momen yang berawal di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga makan bersama di salah satu mall di Jakarta Selatan itu sontak jadi viral namun membuat penasaran, siapa ‘dalang’ di balik rencana pertemuan itu?

Melansir laman Detik, sosok-sosok yang turut andil dalam menginisiasi pertemuan keduanya pun dating dari kedua pihak. Baik dari Jokowi maupun Prabowo memiliki sosok yang berkontribusi di balik perjumpaan keduanya pada Sabtu (13/7).

Yang pertama diketahui adalah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dari kubu Jokowi yang 4 jam sebelum pertemuan, ia memberi bocoran meski tak menyebut nama. Via akun Twitternya, Pramono berbicara soal pertemuan yang akan membuat bangsa semakin kuat.

"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur," ujar Pramono.

Baca juga: Mirisnya Cerita Jokowi Bandingkan Kecepatan Perizinan Abu Dhabi dan Indonesia: Tidak Sampai Setengah Jam!

Sosok selanjutnya dari pihak Jokowi adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan (BG). Nama BG baru kali ini terungkap sementara sebelumnya nama Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang lebih awal terungkap sebagai 'utusan' Jokowi ke Prabowo.

BG juga turut berada di dekat Prabowo hingga mengantarnya pulang dari fX Sudirman. BG dinilai sukses menjalankan tugas 'senyap' ini. "Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara. Dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," ucap Pramono.

Sementara dari kubu Prabowo, ada sosok Waketum Gerindra Edhy Prabowo. Bukan yang pertama kali, karena Edhy disebut berperan atas pertemuan Jokowi-Prabowo di Jl Kertanegara pada 17 Oktober 2014. Kini, Edhy kembali berhasil berperan dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo. Adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengungkapkan sosoknya.

"Ada Pak Pramono, ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo. Itu orang baik semua. Mereka memang bersahabat ya," kata Budi Karya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)