SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Netizen Korea Selatan Kompak Boikot Jepang, Ini Penyebabnya

Rabu, 10 Juli 2019 14:40 by Rie127 | 867 hits
Viral Netizen Korea Selatan Kompak Boikot Jepang, Ini Penyebabnya
Image Source: Kabar24

DREAMERS.ID - Media sosial Korea Selatan kini tengah diramaikan dengan hashtag #BoycottJapan. Lebih dari 2.400 postingan tersebar di Instagram sejak Kamis lalu, dilengkapi dengan foto dan keterangan ‘No’, di mana huruf O merupakan ikon Jepang yang berarti ‘tidak’. Gambar tersebut juga bertuliskan, ‘NO, Boycott Japang: Don't go, don't buy’.

Nyatanya, hahstag yang tengah ramai tersebut disebabkan oleh warganet Korea Selatan yang tidak menerima atas kebijakan pemerintah Jepang dalam membatasi ekspor material ke Korea Selatan. Hal ini tentu saja akan sangat berdampak pada industri teknologi yang berada di Korea Selatan, khususnya smartphone.


Image Source: Gramha

Diketahui, bahwa pemerintah Jepang membatasi ekspor tiga material yaitu photoresist (untuk industri semikonduktor), hydrogen flouride (untuk permbuatan chip) dan flourinated polymides (untuk layar smartphone).

Mengutip dari Bloomberg, Selasa (9/7/2019), warganet Korea Sealatan kompak meneriakkan untuk memboikot produk dan travel dari Jepang. Tindakan yang dilakukan oleh warganet Korea Selatan antara lain membatalkan tiket pesawat menuju Tokyo, Osaka, dan tempat wisata popular lainnya.


Image Source: INews

Baca juga: Gedung Berlapis Emas Tertinggi Di Dunia Ini Ternyata Lokasi Syuting Drama Lee Min Ho

Menurut agensi wisata Jepang, hal ini dipastikan akan berpengaruh terhadap pariwisata Jepang yang 13 persen pendapatannya berasal dari turis Korea Selatan yang berkunjung ke Jepang.

Mereka juga mengurangi pembelian produk dari Jepang dan mencari toko alternatifnya di Korea. Gerakan ini juga mendapat dukungan dari Korean Supermarket Alliance, yang akan menghentikan penjualan produk bir dan rokok dari Jepang.

"Kami akan melawan sikap Jepang terhadap sejarah perang dan tindakan pembalasannya," tegas mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)