SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Netizen Korea Selatan Kompak Boikot Jepang, Ini Penyebabnya

Rabu, 10 Juli 2019 14:40 by Rie127 | 956 hits
Viral Netizen Korea Selatan Kompak Boikot Jepang, Ini Penyebabnya
Image Source: Kabar24

DREAMERS.ID - Media sosial Korea Selatan kini tengah diramaikan dengan hashtag #BoycottJapan. Lebih dari 2.400 postingan tersebar di Instagram sejak Kamis lalu, dilengkapi dengan foto dan keterangan ‘No’, di mana huruf O merupakan ikon Jepang yang berarti ‘tidak’. Gambar tersebut juga bertuliskan, ‘NO, Boycott Japang: Don't go, don't buy’.

Nyatanya, hahstag yang tengah ramai tersebut disebabkan oleh warganet Korea Selatan yang tidak menerima atas kebijakan pemerintah Jepang dalam membatasi ekspor material ke Korea Selatan. Hal ini tentu saja akan sangat berdampak pada industri teknologi yang berada di Korea Selatan, khususnya smartphone.


Image Source: Gramha

Diketahui, bahwa pemerintah Jepang membatasi ekspor tiga material yaitu photoresist (untuk industri semikonduktor), hydrogen flouride (untuk permbuatan chip) dan flourinated polymides (untuk layar smartphone).

Mengutip dari Bloomberg, Selasa (9/7/2019), warganet Korea Sealatan kompak meneriakkan untuk memboikot produk dan travel dari Jepang. Tindakan yang dilakukan oleh warganet Korea Selatan antara lain membatalkan tiket pesawat menuju Tokyo, Osaka, dan tempat wisata popular lainnya.


Image Source: INews

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Tim Khusus Dibentuk Lagi untuk Selidiki Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Menurut agensi wisata Jepang, hal ini dipastikan akan berpengaruh terhadap pariwisata Jepang yang 13 persen pendapatannya berasal dari turis Korea Selatan yang berkunjung ke Jepang.

Mereka juga mengurangi pembelian produk dari Jepang dan mencari toko alternatifnya di Korea. Gerakan ini juga mendapat dukungan dari Korean Supermarket Alliance, yang akan menghentikan penjualan produk bir dan rokok dari Jepang.

"Kami akan melawan sikap Jepang terhadap sejarah perang dan tindakan pembalasannya," tegas mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)