home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Mobil Kepresidenan Jokowi yang Sudah Berumur dan Kerap Mogok

Jumat, 05 Juli 2019 10:36 by reinasoebisono | 13816 hits
Cerita Mobil Kepresidenan Jokowi yang Sudah Berumur dan Kerap Mogok
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mobil kepresidenan yang kini ‘melayani’ Joko Widodo mendapat sorotan lantaran dinilai telah berumur dan tidak memiliki performa yang optimal lagi. Karena itu istana disebut tengah bersiap mengganti mobil kepresidenannya.

Melansir Detik, mobil Mercedes-Benz S600 Guard itu belum berganti sejak tahun 2008 ketika digunakan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tak hanya berumur, namun mobil tersebut juga dikatakan bermasalah.

Mobil tersebut dibeli tahun 2007 yang berarti usianya telah 12 tahun. Pada tahun 2017, mobil berpelat RI1 itu bahkan pernah dua kali mogok. Mobil hitam itu tiba-tiba mogok di Kalimantan Barat ketika Jokowi meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Mempawah pada Maret 2017.

"Itu kemarin tidak fatal, tidak rusak, cuma akselerasinya melemah. Jelas terjadi pelemahan akselerasi. Nggak primalah. Istilahnya faktor umur. Diinjak gas tidak lari," kata Darmansjah Djumala yang kala itu menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

Mobil itu kembali mogok ketika dibawa Jokowi dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo. Keluhan kondisi mobil ini sebenarnya juga sempat disampaikan oleh SBY. Ia meminjam satu dari tujuh mobil kepresidenan ketika masa jabatannya telah usai. Mobil dikembalikan pihak SBY ke Istana pada Maret 2017.

"Sebenarnya mobil keras yang disediakan negara tersebut sangat jarang saya gunakan. Terakhir kali saya naiki bulan September 2016 (6 bulan yang lalu) dan waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak," ungkap SBY.

Pemerintah memang belum memberikan informasi lebih lanjut terkait penggantian mobil kepresidenan ini. Namun nantinya jika mengganti mobil baru, tentunya diharapkan dapat menunjang kegiatan Presiden RI dalam tiap kunjungan kerjanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)