home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Darurat Facebook Evakuasi 4 Gedung yang Diduga Terpapar Racun Saraf Sarin

Selasa, 02 Juli 2019 17:00 by reinasoebisono | 678 hits
Darurat Facebook Evakuasi 4 Gedung yang Diduga Terpapar Racun Saraf Sarin
Image source: Jersey Evening Post

DREAMERS.ID - Facebook pusat yang terletak di Silicon Valley, San Fransisco, Amerika Serikat yang adalah perusahaan jejaring sosial raksasa dilaporkan mengevakuasi fasilitas penerimaan surat dekat kantornya tersebut karena diduga tercemar zat saraf bernama Sarin.

Melansir VOA Indonesia, sebuah paket dites positif mengandung racun syaraf, Sarin. Sementara dua orang dievaluasi karena diduga telah terpapar racun tersebut. Namun menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Menlo Park, Jon Johnston, pegawai Facebook yang mengurus paket itu tidak mengalami gejala apapun.

Pihak berwenang pun meminta fasilitas surat, termasuk empat bangunan di Menlo Park dikarantina dan dites di daerah tersebut. Mereka kemudian membersihkan tiga bangunan sebelumnya akhirnya  mengizinkan karyawannya untuk kembali bekerja.

Baca juga: Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp

Pemerintah setempat mengatakan, fasilitas surat itu secara rutin menggunakan mesin untuk memeriksa jika ada racun yang masuk dan mengatakan menemukan satu paket dicurigai mengandung Sarin. Namun ada pula kemungkinan bahwa mesin itu salah mendeteksi.

Sarin sendiri adalah racun yang merusak sistem saraf dan biasa digunakan sebagai senjata kimia. Setetes saja zat Sarin yang terkena pada kulit menyebabkan otot kejang. Bahkan dosis yang lebih besar bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian. Zat ini juga disebut-sebut digunakan dalam perang Suriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Republik Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 75 tahun. Belakangan justru ramai diperbincangkan bahwa logo terbaru untuk peringatan HUT RI ke 75 ini terdapat lambang mirip salib....
  • HOT !
    Warga Aceh, khususnya yang berada di Aceh Barat dan Nagan Raya dihebohkan dengan fenomena awan mirip gelombang tsunami di langit pada Senin (10/8) pagi. Foto dan video yang diabadikan warga pun langsung viral di media sosial....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)