SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lakukan Hal Spele Ini di Lingkungan MRT Agar Tidak Didenda Rp 500 Ribu

Kamis, 27 Juni 2019 12:52 by reinasoebisono | 922 hits
Jangan Lakukan Hal Spele Ini di Lingkungan MRT Agar Tidak Didenda Rp 500 Ribu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Perkembangan transportasi massal baru di ibu kota yaitu MRT berkembang pesat, melihat antusias masyarakat yang teriblang cukup besar. Terlebih di musim libur seperti sekarang, penumpang MRT pun melonjak drastis.

Tak sedikit pula yang menjajal MRT bukan sekedar mempergunakannya sebagai transportasi, namun bertujuan untuk ‘berwisata’ dengan naik MRT ini. Namun pihak MRT terus memberikan edukasi dan himbauan kepada para penumpang agar tercipta suasana nyaman satu sama lain.

Salah satunya adalah informasi denda sebesar Rp 500 ribu bagi penumpang yang duduk di lantai area stasiun MRT dan dibenarkan oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi.

Baca juga: Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang Hebohkan Warga, Naik MRT hingga Makan Siang Bersama

“Karena terus terang kita juga dapat komplain dari penumpang bahwa banyak pengunjung yang duduk saat libur kemarin. Mereka sempat ditegur kemudian berdiri tapi duduk lagi. Makanya kita kasih aturan itu," ujarnya.

Peraturan yang telah berlaku sejak 9 Juni 2019 itu dibuat agar pengunjung bisa tertib dan tidak mengganggu penumpang lain. Sebelumnya, MRT juga telah membuat aturan larangan makan di area stasiun MRT dengan denda yang sama, sebesar RP 500 ribu.

"Saya tadi siang dari Lebak Bulus ke Bundaran HI saya temukan ada 3 ibu-ibu itu anaknya masih makan ngemil dan minum. Saya tegur dengan sopan. Kadang orang Indonesia harus agak keras dalam edukasi. Saya bilang ke ibu-ibu itu kalau tidak diikuti harus denda Rp 500 ribu," tambahnya.

Tidak hanya itu, MRT juga memberlakukan denda yang sama bagi pengunjung yang melakukan pengrusakan dan hal-hal yang mengganggu kepentingan umum. Seperti salah satunya menekan tombol alarm tanda bahaya.

(rei)

  • HOT !
    Dalam semalam, sebuah dokumen yang disinyalir berisi nama nama menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Terpilih Jokowi Periode 2019 2024 tersebar dan membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, dokumen tersebut terkesan cukup meyakinkan selayaknya hasil rapat....
  • HOT !
    Sebuah ajang lari di Jalan HR. Rasuna Said ternodai oleh peristiwa tabrak lari yang dilakukan seorang pengendara mobil mewah, Rubicon. Kasus ini sempat mengundang kepanikan di lokasi ajang lari tersebut dan kembali bergulir karena pengemudi mobil didapati melarikan diri....
  • HOT !
    Pada (14/7) sebuah serat kabar taiwan melaporkan bahwa, KFC Tiongkok merilis sebuah iklan untuk produk terbaru yang bernama ‘Queen Majito’ yang dirilis pada 1 Juli 2019. Iklan tersebut langsung mendapat kritik dari netizen, karena dituduh memplagiat MV dari Blackpink yang berjudul ‘DDU DU DDU DU’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)