SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok-kelompok Telah Di-Mapping, Moeldoko Sebut Ada Pihak yang Tak Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu

Rabu, 26 Juni 2019 17:00 by reinasoebisono | 542 hits
Kelompok-kelompok Telah Di-Mapping, Moeldoko Sebut Ada Pihak yang Tak Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan jika ada kelompok yang tak ingin Jokowi dan Prabowo melakukan upaya rekonsiliasi. Ia pun menambahkan, kelompok yang tak setuju tersebut memaksakan diri untuk turun ke jalan saat sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi Kamis besok.

"Kita mensinyalir ya, ada bahwa proses menuju rekonsiliasi berjalan dengan baik. Tapi ada kelompok-kelompok yang tidak bisa menerima itu. Tidak bisa menerima itu. Masih memaksakan diri untuk turun ke jalan," kata Moeldoko 

Melansir Liputan6, Moeldoko menduga kelompok-kelompok yang tak menginginkan rekonsiliasi itu terjadi memiliki agenda dan kepentingan lain. Namun ia mengaku telah mengetahui dan memetakan kelompok-kelompok tersebut.

Baca juga: Habib Rizieq Diminta Jadi Mahar Damai Prabowo-Jokowi, Moeldoko: Siapa yang Pergi, Siapa yang Pulangin

"Mungkin punya agenda lain. Kita sudah tahu itu, siapa-siapa sudah tahu. Kelompok mana saja sudah kami petakan. Mapping semuanya," ujar Moeldoko. "Siapapun yang tidak patuh ya pasti akan berhadapan dengan hukum, kan begitu. Apalagi nanti melakukan hal-hal yang bersifat anarkis,"

Sebelumnya, dikatakan ada 10 elemen masyarakat yang akan menggelar aksi di sekitar Monas jelang putusan sidang sengketa Pilpres. Namun Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, massa aksi tidak diizinkan menggelar demonstrasi di sekitar maupun depan Gedung MK.

Mereka hanya diperbolehkan menggelar aksi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat atau sekitar Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Karena dilanjutkan Dedi, situasi di MK kini telah kondusif. Namun aparat keamanan tetap disiagakan dan ditegaskan jika personel keamanan yang langsung berhadapan dengan massa tidak dilengkapi senjata api dan peluru tajam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)