SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Penemuan Makhluk Mitos Dari Mitologi di Kawasan Wisata Ini

Senin, 24 Juni 2019 11:06 by reinasoebisono | 3607 hits
Viral Penemuan Makhluk Mitos Dari Mitologi di Kawasan Wisata Ini
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk-makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya.

Contoh saja Yeti, makhluk mitos dari Pegunungna Himalaya yang disebut memiliki tubuh besar serta berbulu lebat seperti gorilla yang hingga kini hanya dokumentasi-dokumentasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Namun kini benar-benar ditemukan makhluk mitos dan didaerah tempat wisata di Perancis, yaitu Corsica, sebuah pulau yang terkenal dengan wisata mewahnya. Di sana, tertangkap makhluk mitologi lokal bernama Ghjattu volpe.


Image source: Metro.co.uk

Namun tidak berwujud mengerikan atau aneh, makhluk ini berperawakan kucing namun memiliki tubuh yang besar seukuran musang. Keberadaan Ghjattu volpe sebenarnya telah tercium sejak 2008 lalu ketika salah satunya terperangkap di dalam kandang ayam.

Baca juga: Cerita Lucu Diplo 'Gagal' Bocorkan Pernikahan Joe Jonas dan Sophie Turner di Perancis

Melansir Detik, Kepala Lingkungan National Hunting and Wildlife Office Italia, Perre Benedetti pun takjub dengan penemuan makhluk mitor tersebut yang panjangnya mencapat 89 cm atau jauh lebih besar dari kucing peliharaan biasa.

"Ini merupakan penemuan yang luar biasa. Adalah ukuran badan dan ekor mereka yang membuat mereka mendapat nama kucing musang (cat/fox)," ujar Pierre.

Meski sepintas terlihat seperti kucing, Ghjattu volpe memiliki kuping lebih lebar, kumis lebih pendek dan yang khas adalah gigi taring menyerupai anjing. Dijelaskan juga oleh peneliti lain, Carlu-antone Cecchini jika makhluk mitologi itu tinggal di area terpencil untuk berlindung dari predato utamanya, elang emas.

"Kucing-musang merupakan bagian dari mitologi kami," ujarnya yang juga mengatakan jika makhluk mitos itu pertama kali dibawa ke Corsica oleh petani sekitar 6.500 tahun sebelum masehi. Penemuan ini pun membuat para pegiat lingkungan lebih aktif menyuarakan perlindungan untuk Ghjattu volpe.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi corona yang melanda dunia dan Indonesia telah mengubah tata cara kehidupan sehari hari banyak orang. Kini, muncul konsep new normal yang diterapkan di berbagai negara, termasuk akan dijalani juga oleh warga tanah air. Tapi, apa sih new normal?...
  • HOT !
     Kondisi Pasar Tanah Abang nampak masih ramai di tengah berlakunya, bahkan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menegaskan tempat yang ramai tersebut bukan kewenangannya....
  • HOT !
    Sekolah sekolah di Korea Selatan akhirnya akan kembali dibuka pada Rabu (20/5) untuk para siswa tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) setelah serangkaian penundaan karena masalah keamanan terkait virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)