SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan

Senin, 24 Juni 2019 10:40 by reinasoebisono | 852 hits
Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jaringan bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memberi kabar mengejutkan karena dikabarkan akan menutup beberapa gerai supermarket Giant. Dari kabar yang beredar, sekitar 6 gerai supermarket Giant akan tutup pada Juli mendatang.

Keenamnya yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri yang akan tutup pada 28 Juli 2019.

Melansir Detik, beberapa gerai memberi diskon besar-besaran, salah satunya adalah Giant di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu (23/6). Ada tulisan dalam spanduk, ‘Kami Tutup Hanya di Toko Ini’, ‘Diskon Semua Harga’ hingga ‘Semua Harus Terjual Habis’.

"Iya, semua diskon sampai tanggal 28. Mau tutup," kata seorang petugas yang enggan disebut namanya di sela-sela kesibukan.

Diskon yang diberikan pun beragam, mulai dari 5% hingga 25%. Dikatakan, diskon yng diberikan akan semakin besar saat makin dekat penutupan toko nantinya. Pihak Giant sendiri belum memberikan penjelasan detail, namun faktor kalah saing ditengarai sebagai alasan gugurnya sejumlah gerai tersebut.

"Salah satu unsur itu, karena persaingan yang cukup ketat pasti akan makan korban," ujar Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta. "Banyak pemain baru, pemain lama brandnya, tapi outletnya pertambahannya banyak terus. Mungkin brand 1-2 itu nambahnya nggak terlalu banyak, tapi outletnya nambah terus,"

Namun Tutum menepis jika alasan tutupnya sejumlah toko Giant karena kalah bersaing dengan toko online yang kini makin digemari masyarakat karena efektif dan menawarkan harga lebih murah tentunya.

"Enggak, sesama pemain aja, kalau produk makanan di online nggak terlalu. Banyak faktor, persaingan lah, manajemen, atau faktor persaingan sesama pemain," terangnya. "Mungkin juga karena memang lokasi-lokasi yang kurang bagus, sudah mulai ditinggalkan konsumen,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)