home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rahasia 20 Nama Calon Pimpinan KPK yang Telah Mendaftar

Jumat, 21 Juni 2019 09:31 by reinasoebisono | 966 hits
Rahasia 20 Nama Calon Pimpinan KPK yang Telah Mendaftar
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah memanggil Pansel atau panitia seleksi calon pimpinan KPK. Dan yang terbaru, ternyata telah ada 20 nama yang telah mendaftar.

Pendaftaran ini telah dibuka sejak Senin 17 Juni 2019 kemarin di mana para pendaftar akan melalui seleksi. "Jumlah pendaftar 17-20 juni 2019 sebanyak 20 orang," kata Anggota Pansel KPK, Hendardi melansir CNN.

Hendardi sendiri mengaku belum mengetahui ke-20 nama tersebut dan mengatakan bisa dilihat ke Sekretariat Pansel KPK, di Gedung 1 lantai 2 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Namun ketika didatangi, Sekretariat Pansel KPK, pihak panitia tak mau membuka nama-nama yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi Capim KPK dengan alasan data orang yang sudah mendaftar merupakan privasi seperti halnya data perbankan. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Hendardi menjanjikan akan meminta pihak Sekretariat Negara untuk membuka nama-nama para pendaftar capim KPK. "Saya belum ke Setneg. Ya nanti saya usulkan (untuk dibuka ke publik)," ujarnya.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

Karena dilansir sebelumnya, sikap panitia pendaftaran tersebut bertolak belakang dengan yang dikatakan Ketua Pansel KPK Yenti Ganarasih beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa panitia akan bekerja transparan.

Menurutnya, masyarakat luas bisa mengetahui siapa saja yang akan mengikuti seleksi. Bahkan, Yenti menyatakan bisa melihat langsung nama-nama yang telah mendaftar mengikuti seleksi di Sekretariat Pansel KPK.

"Boleh saja dilihat ke panitia. Bisa ke panitia pendaftar di lantai dua gedung satu Setneg," kata Yenti.

Pendaftaran seleksi calon pimpinan KPK ditutup pada 4 Juli 2019. Pendaftar bisa langsung datang ke Sekretariat Pansel KPK, Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jalan Veteran.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)