SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492

Rabu, 19 Juni 2019 16:41 by reinasoebisono | 446 hits
Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ibu Kota DKI Jakarta akan berulang tahun yang ke-492 dan diyakini akan memiliki wajah baru. Hal ini terlihat dari logo HUT DKI Jakarta yang menyematkan ‘Wajah Baru Jakarta’ yang berarti banyaknya perubahan yang terjadi dan semakin mencerminkan Ibu Kota Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan jika wajah baru tersebut buan hanya sekedar fisik, namun juga gagasan di baliknya, melansir Detik di acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta yang digelar di Taman O Cibubur.

"Saya ingin garis bawahi 'Wajah Baru Jakarta' bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan," ujar Anies.

Dari logo yang terpampang, terlihat secar fisik adalah satu ikon baru Kota DKI Jakarta yaitu JPO Senayan. Desain baru ini pun dinilai mampu mewakili wajah baru Jakarta yang modern dan dinamis, bertepatan dengan momen HUT Jakarta.

Baca juga: Inilah Prediksi Rute MRT di Masa Depan, Sampai 2030!

Wajah baru lainnya adalah Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta yang merupakan metode tansportasi terbaru dan mampu menampung lebih banyak penumpang serta ramah lingkungan. Bukti lainnya juga adalah hadirnya Terowongan Kendal.


MRT Jakarta

Terowongan Kendal (JawaPos)

Terowongan ini juga dianggap sebagai terobosan positif yang terletak di Jalan Kendal sebelah Stasiun Sudirman. Terowongan ini direnovasi menjadi ikon Kota Jakarta yang sebelumnya terlihat kumuh. Jika kembali ke logo, terpampang warna biru tosca yang melambangkan perubahan menuju ke hal yag lebih baik, ceria dan masa depan yang cerah.

Pada 22 Juni mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival demi memeriahkan acara HUT ke-492 DKI Jakarta. Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan acara tersebut akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 hingga 19.45 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)