SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492

Rabu, 19 Juni 2019 16:41 by reinasoebisono | 509 hits
Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ibu Kota DKI Jakarta akan berulang tahun yang ke-492 dan diyakini akan memiliki wajah baru. Hal ini terlihat dari logo HUT DKI Jakarta yang menyematkan ‘Wajah Baru Jakarta’ yang berarti banyaknya perubahan yang terjadi dan semakin mencerminkan Ibu Kota Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan jika wajah baru tersebut buan hanya sekedar fisik, namun juga gagasan di baliknya, melansir Detik di acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta yang digelar di Taman O Cibubur.

"Saya ingin garis bawahi 'Wajah Baru Jakarta' bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan," ujar Anies.

Dari logo yang terpampang, terlihat secar fisik adalah satu ikon baru Kota DKI Jakarta yaitu JPO Senayan. Desain baru ini pun dinilai mampu mewakili wajah baru Jakarta yang modern dan dinamis, bertepatan dengan momen HUT Jakarta.

Baca juga: Revitalisasi Trotoar Tuai Kritikan, Anies Baswedan: Yang Bikin Macet Itu Mobil dan Motor

Wajah baru lainnya adalah Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta yang merupakan metode tansportasi terbaru dan mampu menampung lebih banyak penumpang serta ramah lingkungan. Bukti lainnya juga adalah hadirnya Terowongan Kendal.


MRT Jakarta

Terowongan Kendal (JawaPos)

Terowongan ini juga dianggap sebagai terobosan positif yang terletak di Jalan Kendal sebelah Stasiun Sudirman. Terowongan ini direnovasi menjadi ikon Kota Jakarta yang sebelumnya terlihat kumuh. Jika kembali ke logo, terpampang warna biru tosca yang melambangkan perubahan menuju ke hal yag lebih baik, ceria dan masa depan yang cerah.

Pada 22 Juni mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival demi memeriahkan acara HUT ke-492 DKI Jakarta. Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan acara tersebut akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 hingga 19.45 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bulan Desember tentunya menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Kristiani, karena bulan ke 12 ini merupakan bulan dimana Sang Mesias, Yesus Kristus telah lahir ke dunia....
  • HOT !
    Entah apa yang terjadi di tanah Bollywood, ketika seorang perempuan India berusia 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan massal justru dibakar hidup hidup saat dalam perjalanan menuju ke pengadilan untuk memperjuangkan keadilannya....
  • HOT !
    Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan suami istri antara Donald Trump dan Melania Trump sedang berada dalam situasi yang dingin. Hal ini dibenarkan dalam buku ‘Free, Melania’ yang mengatakan bahwa saat ini Melania dan juga Trump tidur secara terpisah di Gedung Putih....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)