SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah Korban Ditemukan Kapal Tenggelam Sumenep Makin Bertambah Jadi Belasan Orang

Rabu, 19 Juni 2019 10:28 by reinasoebisono | 439 hits
Jenazah Korban Ditemukan Kapal Tenggelam Sumenep Makin Bertambah Jadi Belasan Orang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kapal Layar Motor Arim Jaya tenggelam di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (19/6) pagi. Pencarian korban tenggelam pun masih dilakukan di mana Tim SAR kembali menemukan beberapa jenazah.

Melansir laman Viva, Tim SAR menemukan dua jenazah yang membuat total korban ditemukan tewas sebanyak 19 orang. Sementara itu dua korban masih dalam pencarian. Dua jenazah tersebut ditemukan di Pantai Bicabi, Kecamatan Dungkek sekitar pukul 05.43 WIB, berdasarkan data dari Media Center Badan SAR Nasional.

Lalu satu jam kemudian, sekitar pukul 06.46 WIB Tim SAR kembali menemukan jenazah perempuan di sekitar Pelabuhan Dungkek. Sementara itu masih ada dua korban hilang yaitu Rehan (5) dan Putri (9) yang keduanya adalah warga Gua-Gua.

Dalam operasi tersebut, tim SAR gabungan mengerahkan lima search and rescue unit(SRU). Yakni SRU 1–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 1; dan SRU 2–Perahu karet BASARNAS Surabaya melakukan pencarian di sektor 2.

Lalu SRU 3–Perahu sekoci KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor 3; SRU 4–KN SAR 225 Widura melakukan pencarian di sektor IV dan memantau pelayaran 2 kapal yang membawa 17 jenazah korban ke pulau Gowa-gowa; dan SRU 5 – KN Grantin melakukan pencarian ke sektor 5. 

Soal data jumlah penumpang, Basarnas dan Kepolisian sudah sama, yakni 61 orang penumpang dan ABK. "Tetapi itu bukan data terakhir, karena saksi-saksi dan otoritas yang berwenang menyatakan tidak ada manifes daftar penumpang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)