SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Penumpang Rebut Kemudi Bus di Kecelakaan Beruntun Cipali, Ada Ancaman Pembunuhan

Senin, 17 Juni 2019 13:19 by reinasoebisono | 1366 hits
Ini Alasan Penumpang Rebut Kemudi Bus di Kecelakaan Beruntun Cipali, Ada Ancaman Pembunuhan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengonfirmasi jika penyebab kecelakaan Bus Safari yang menewaskan 12 orang di Tol Cipali pada Senin (17/6) dini hari adalah karena sopir bus H-1469-CB itu diserang oleh seorang penumpang.

Dari keterangan saksi, pihak kepolisian langsung mencari tahu oknum yang melaukan penyerangan, melansir Liputan6. Dari hasil penelusuran, ada seorang pria bernama Amsor (29) yang berprofesi sebagai security di Jakarta yang mengaku telah menyerang sopir bus tersebut.

"Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang telpon dengan kenek ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan (di Tol Cipali)," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Baca juga: Alasan Penyelaman Mencari Korban Bus Sriwijaya yang Terjun Ke Jurang Dihentikan

"Menurut keterangan Amsor bahwa sopir dan kenek dari hasil pembicaraan telepon itu akan membunuh dia (Amsor)," ujar Rudy seperti dikutip dari Antara.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Resort Majalengka Atik Suswanti, tabrakan di Tol Cipali tersebut berawal dari dugaan rebutan kemudi Bus Safari yang mengakibatkan kendaraan jadi hilang kendali dan menabrak dua mobil yaitu Mitsubishi Xpander, Toyota Innova serta truk di jalan arah berlawanan.

"Berdasarkan keterangan dari saudara Amsor (29 tahun), pekerjaan security di Kabupaten Cirebon. Di tengah perjalanan saudara Amsor memaksa sopir berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut, dan terjadi perdebatan dengan pengemudi sehinggga pengemudi kendaraan bus hilang kendali ke kanan. Selanjutnya menyeberang dan terjadi kecelakaan," kata Atik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kini, masker menjadi barang yang dicari sejak kasus virus corona menyebar. Bahkan, saat ini hampir di seluruh negara memerlukan masker dalam jumlah yang besar. Namun produksinya sedikit terhambat karena material masker yang harus diimpor dari Wuhan....
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Pemerintah memang telah menyatakan tidak akan memulangkan terduga teroris yang disebut FTF atau foreign terrorist fighter. Namun yang ramai sebelumnya, netizen justru meributkan label untuk para terduga teroris yang jumlahnya hingga ratusan orang yang pernah bergabung dengan ISIS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)