SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengejutkan, Kecelakaan Tol Cipali Disebabkan Perebutan Kemudi Secara Paksa Oleh Penumpang?

Senin, 17 Juni 2019 12:35 by reinasoebisono | 16938 hits
Mengejutkan, Kecelakaan Tol Cipali Disebabkan Perebutan Kemudi Secara Paksa Oleh Penumpang?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Terdapat catatan-catatan baru dari kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipali pada hari Senin (17/6) dini hari. Salah satunya adalah sebelumnya pihak kepolisian Jawa Barat hingga siang ini menyebutkan bus yang terlibat dalam kecelakaan adalah bus Safari Dharma Raya. Sementara Wakil Dirut LMS selaku pengelola Tol Cipali menyebutkan, bis yang terlibat kecelakaan adalah Bus Safari.

Namun berita terbaru yang berasal dari keterangan saksi mata, penyebabnya bukanlah adanya human error atau supir mengantuk seperti yang diberitakan sebelumnya, melainkan adanya pengambilalihan secara paksa kemudi bus.

Kericuhan di dalam bus itulah yang menyebabkan bus tak terkendali hingga oleng dan menabrak sejumlah kendaraan lain hingga menewaskan 12 orang. Seorang saksi mata bernama Winda mengatakan ia melihat seorang penumpang berusaha mengambil ponsel sopir dan mencoba merebut setir.

Perdebatan itu menyebabkan bus oleng ke kanan dan masuk median hingga menyeberang ke jalur B dan menabrak mobil Innova. Sementara itu dari arah belakang bus sebuah truk melaju dan berusaha menghindari tabrakan namun terguling masuk ke median jalan.

Baca juga: Genangan Air di Lubang Di Jalan Gadjah Mada Telan Korban Kecelakaan Usai Hantam Trotoar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, Ams (29), warga Desa Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, kepada polisi mengakui memaksa sopir untuk berhenti.

"Ams memaksa sopir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut dan terjadi perdebatan dengan pengemudi sehinggga pengemudi kendaraan bus hilang kendali ke kanan, selanjutnya menyeberang dan terjadi kecelakaan," kata Truno via Kompas.

Namun belum dijelaskan lebih lanjut apa alasan Ams berusaha merebut kemudi. Ada pun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Bus Safari (sebelumnya disebutkan Bus Safari Dharma Raya) nomor polisi H 1469 CB, Mitsubishi Xpander nomor polisi B 8137 PI, Toyota Innova nomor polisi B 168 DIL dan truk Mitsubishi R 1436 ZA.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satunya Hong Kong, negara yang melarang semua turis dari Korea sepanjang masa ‘meledaknya’ infeksi virus corona di Negeri Ginseng tersebut. Seluruh warga Korea Selatanyang tidak tinggal di Hong Kong dan warga asing yang mengunjungi Korsel selama 14 hari terakhir dilarang mendatangi Hong Kong....
  • HOT !
    Korea Selatan menjadi salah satu negara terdampak parah virus corona. Setiap harinya banyak kasus baru ditemukan hingga hampir menyentuh angka 2 ribu kasus. Dampaknya, jutaan orang minta Presiden Moon Jae In dilengserkan....
  • HOT !
    Nama Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia sontak menjadi sorotan sejak Senin (24/2) karena mengirimkan surat pengunduran diri pada pukul 13.00 waktu setempat. Dilaporkan Negeri Jiran pun mengalami gaduh politik karena keputusan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)