home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengejutkan, Kecelakaan Tol Cipali Disebabkan Perebutan Kemudi Secara Paksa Oleh Penumpang?

Senin, 17 Juni 2019 12:35 by reinasoebisono | 16956 hits
Mengejutkan, Kecelakaan Tol Cipali Disebabkan Perebutan Kemudi Secara Paksa Oleh Penumpang?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Terdapat catatan-catatan baru dari kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipali pada hari Senin (17/6) dini hari. Salah satunya adalah sebelumnya pihak kepolisian Jawa Barat hingga siang ini menyebutkan bus yang terlibat dalam kecelakaan adalah bus Safari Dharma Raya. Sementara Wakil Dirut LMS selaku pengelola Tol Cipali menyebutkan, bis yang terlibat kecelakaan adalah Bus Safari.

Namun berita terbaru yang berasal dari keterangan saksi mata, penyebabnya bukanlah adanya human error atau supir mengantuk seperti yang diberitakan sebelumnya, melainkan adanya pengambilalihan secara paksa kemudi bus.

Kericuhan di dalam bus itulah yang menyebabkan bus tak terkendali hingga oleng dan menabrak sejumlah kendaraan lain hingga menewaskan 12 orang. Seorang saksi mata bernama Winda mengatakan ia melihat seorang penumpang berusaha mengambil ponsel sopir dan mencoba merebut setir.

Perdebatan itu menyebabkan bus oleng ke kanan dan masuk median hingga menyeberang ke jalur B dan menabrak mobil Innova. Sementara itu dari arah belakang bus sebuah truk melaju dan berusaha menghindari tabrakan namun terguling masuk ke median jalan.

Baca juga: Kasus Im Seulong Tabrak Pejalan Kaki Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, Ams (29), warga Desa Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, kepada polisi mengakui memaksa sopir untuk berhenti.

"Ams memaksa sopir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut dan terjadi perdebatan dengan pengemudi sehinggga pengemudi kendaraan bus hilang kendali ke kanan, selanjutnya menyeberang dan terjadi kecelakaan," kata Truno via Kompas.

Namun belum dijelaskan lebih lanjut apa alasan Ams berusaha merebut kemudi. Ada pun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Bus Safari (sebelumnya disebutkan Bus Safari Dharma Raya) nomor polisi H 1469 CB, Mitsubishi Xpander nomor polisi B 8137 PI, Toyota Innova nomor polisi B 168 DIL dan truk Mitsubishi R 1436 ZA.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)