home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Buka Kelab Malam 'Halal' Pertama, Modernisasi atau Kontroversi?

Jumat, 14 Juni 2019 19:04 by bellaevania | 1222 hits
Arab Saudi Buka Kelab Malam 'Halal' Pertama, Modernisasi atau Kontroversi?
Image Source: Kuala-Lumpur

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial.

Sebelumnya sejumlah media melaporkan bahwa kelab malam halal pertama akan dibuka hari ini, Jumat (14/06/19) di tepi pantai Jeddah. Kelab itu merupakan cabang dari White yang juga memiliki klub di Dubai dan Beirut.

Kabar pembukaan kelab malam halal langsung menjadi perbincangan hangat di medua sosial. Beberapa memujinya sebagai bagian dari rencana reformasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memodernisasi kerajaan konservatif.

Sementara ada pula pihak yang mengejek ideo klub malah halal yang kabarnya tidak akan menyediakan alkohol. Selain pelarangan alkohol, ada pula larangan fotografi dalam venue, tamu yang berusia di bawah 18 tahun pun dilarang masuk.

Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA) sendiri membantah telah memberikan izin untuk pembukaan klub malam tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun Twitter resminya, GEA mengumumkan pembukaan investigasi atas kabar tersebut.

"Menurut informasi yang diberikan kepada GEA, acara (Project X) itu melanggar prosedur hukum dan peraturan yang berlaku, dan belum disahkan oleh badan tersebut," kata pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)