home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Ibu Negara Korea Selatan Juga Meninggal Dunia Karena Kanker

Jumat, 14 Juni 2019 14:04 by muthiasp | 1530 hits
Mantan Ibu Negara Korea Selatan Juga Meninggal Dunia Karena Kanker
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelum hari raya Idul Fitri tepatnya pada 1 Juni 2019 kemarin, Indonesia diliputi rasa duka sepeninggal mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang meninggal setelah melawan kanker. rasa duka yang sama kali ini dialami oleh Korea Selatan.

Mantan ibu negara Lee Hee Ho meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin (10/6) malam, setelah berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya. Ia merupakan janda dari Kim Dae Jung, mantan presiden Korea Selatan kedelapan yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian.

Lee Hee Ho tidak hanya dikenal sebagai ibu negara saja, tetapi ia merupakan sosok yang berkontribusi dalam upaya rekonsiliasi antar-Korea. Serta dikenang atas perjuangannya dalam meningkatkan hak-hak perempuan. Sosoknya pun dikagumi oleh masyarakat Korea Selatan.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Pada Jumat (14/6), jenazah Lee Hee Ho dimakamkan di Pemakaman Nasional Seoul. Proses pemakaman kabarnya dihadiri sekitar dua ribu orang, termasuk diantaranya adalah para pemimpin politik, pejabat pemerintahan, dan warga Korea Selatan.

“Kami telah kehilangan pemimpin hebat sepanjang jaman. Kita harus membiarkannya pergi beristirahat, simbol dari kesulitan dan kemuliaan sejarah modern. Kami akan terus bergerak maju untuk mencapai kebahagiaan rakyat dan perdamaian yang diimpikan mendiang Lee Hee Ho,” ujar Perdana Menteri Lee Nak Yon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)