SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Ibu Negara Korea Selatan Juga Meninggal Dunia Karena Kanker

Jumat, 14 Juni 2019 14:04 by muthiasp | 1337 hits
Mantan Ibu Negara Korea Selatan Juga Meninggal Dunia Karena Kanker
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelum hari raya Idul Fitri tepatnya pada 1 Juni 2019 kemarin, Indonesia diliputi rasa duka sepeninggal mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang meninggal setelah melawan kanker. rasa duka yang sama kali ini dialami oleh Korea Selatan.

Mantan ibu negara Lee Hee Ho meninggal dalam usia 96 tahun pada Senin (10/6) malam, setelah berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya. Ia merupakan janda dari Kim Dae Jung, mantan presiden Korea Selatan kedelapan yang memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian.

Lee Hee Ho tidak hanya dikenal sebagai ibu negara saja, tetapi ia merupakan sosok yang berkontribusi dalam upaya rekonsiliasi antar-Korea. Serta dikenang atas perjuangannya dalam meningkatkan hak-hak perempuan. Sosoknya pun dikagumi oleh masyarakat Korea Selatan.

Baca juga: Tips Wisata ke Korea Selatan di Bulan Januari: Hindari Tanggal 24-26!

Pada Jumat (14/6), jenazah Lee Hee Ho dimakamkan di Pemakaman Nasional Seoul. Proses pemakaman kabarnya dihadiri sekitar dua ribu orang, termasuk diantaranya adalah para pemimpin politik, pejabat pemerintahan, dan warga Korea Selatan.

“Kami telah kehilangan pemimpin hebat sepanjang jaman. Kita harus membiarkannya pergi beristirahat, simbol dari kesulitan dan kemuliaan sejarah modern. Kami akan terus bergerak maju untuk mencapai kebahagiaan rakyat dan perdamaian yang diimpikan mendiang Lee Hee Ho,” ujar Perdana Menteri Lee Nak Yon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pasien di Tiongkok kembali dikabarkan meninggal dunia akibat virus Wuhan yang kini tengah ramai diperbincangkan. Sebelumnya sudah terdapat satu orang yang meninggal akibat virus yang sama....
  • HOT !
    Ternyata ada banyak figur figur asing yang masuk dalam tim pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan nantinya. Dalam pertemuan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Uni Emirat Arab (UEA) dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheiks Mohamed bin Zayed (MBZ), menghasilkan kesepakatan investasi dengan nilai US$22.89 miliar atau setara Rp 314.9 triliun....
  • HOT !
    Bubble tea sekarang menjadi minuman kekinian yang digemari oleh banyak orang. Hampir setiap gerai yang menyediakan minuman itu bisa dipastikan laku keras. Sayangnya, seorang pedagang ini ketahuan berbuat curang dengan mencampurkan bahan lain yang berbahaya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)